Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Jonathan Wijono mengaku puas menduduki posisi T3 turnamen Asian Development Tour (ADT) The 2nd Gunung Geulis Golf Invitational supported by Nomura.

Selama empat hari bertanding di Gunung Geulis Golf & Country Club, Bogor, Jawa Barat, Selasa sampai Jumat (16-19/8), Jonathan membukukan 273 pukulan atau tujuh di bawah par.

Hasil ini menempatkannya pada urutan ketiga bersama pegolf Thailand Puwit Anupansuebsai yang mencetak skor sama. Keduanya berhak atas hadiah masing-masing 6.300 dolar AS (Rp93,6 juta).

Sementara juara dalam ajang kali ini adalah Chonlatit Chuenboonngam yang juga asal Thailand yang mencetak 265 (-15). Posisi kedua juga pegolf Thailand Suttijet Kooratanapisan dengan 272 (-8).

Adapun Jonathan pada hari terakhir, Jumat, tampil konsisten dengan mencetak 68 pukulan atau dua di bawah par. Dia mencetak birdie secara beruntun di lubang 10, 11, 12, 13. Namun dia juga melakukan kesalahan pada awal laga dengan bogey di lubang 7 dan 8.

"Saya bisa berhasil memukul ke banyak fairway dan green di sembilan hole terakhir, sehingga bisa birdie di empat hole beruntun. Sayang di hole 17, pukulan kedua mengenai bola berlebihan sehingga harus dua putt. Tetapi, overall dengan hasil di putaran akhir, saya cukup puas," kata Jonathan usai pertandingan.

Baca juga: Chuenboonngam makin dekat raih gelar Gunung Geulis Golf Invitational
Pegolf Thailand Chonlatit Chuenboonngam menjadi pemenang Asian Development Tour (ADT) The 2nd Gunung Geulis Golf Invitational supported by Nomura usai membukukan 265 (-15) di Gunung Geulis Golf & Country Club, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). (ANTARA/HO-OB Golf)

Sedangkan pemenang turnamen ini Chuenboonngam memang tampil apik sejak hari pertama. Dia terus memimpin hingga akhirnya meraih titel perdana dalam turnamen ADT dan berhak atas hadiah 17.500 dolar AS (Rp260 juta)

"Saya sangat senang bisa menang, hari ini. Lapangan dan posisi pin sangat menyulitkan. Jika Anda bisa menjaga bola tetap di fairway, akan lancar. Tetapi beberapa fairway sangat sempit. Saya hanya memainkannya satu pukulan, mencoba untuk tidak berpikir banyak," kata dia.

Hasil akhir The 2nd Gunung Geulis Golf Invitational supported by Nomura:

1. Chonlatit Chuenboonngam (Thailand) | 265 (-15)
2. Suttijet Kooratanapisan (Thailand) | 272 (-8)
T3. Jonathan Wijono (Indonesia) | 273 (-7)
Puwit Anupansuebsai (Thailand)

T5. Jerry Chen (AS) | 274 (-6)
Chen Guxin (China)
Nirun Sae-Ueng (Thailand)

8. Shahriffuddin Ariffin (Malaysia) | 275 (-5)

T9. Amir Nazrin (Malaysia) | 277 (-3)
Lloyd Jefferson Go (Filipina)

Baca juga: Jonatan tampil apik pada hari kedua Gunung Geulis Golf Invitational

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022