Jakarta (ANTARA) - Salah seorang promotor MMA ternama Amerika Serikat Graham Boylan menilai petarung Indonesia Jeka Seragih berpotensi menjadi juara dalam pertarungan Road to UFC Abu Dhabi pada Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan CEO Mola TV Mirwan Suwarso saat sedang mencarikan pelatih bagi Jeka Seragih untuk menjalani pelatihan intensif di Amerika Serikat. Dia mengatakan penilaian Boylan itu muncul setelah dia melihat video aksi petarung asal Sumatera Utara tersebut.

Graham Boylan adalah promotor MMA dari Cage Warriors. Dia telah mengorbitkan eberapa petarung juara UFC, seperti Paddy Pimblett, Molly Mccann, Joanna Jedrzejcky, dan Michael Bisping.

“Saat saya menunjukkan video Jeka dan saya tanya mau tidak kamu melatihnya. Dia bilang anak ini bisa menjadi juara asal dedikasinya tinggi. Bahkan ketika saya tanya harus bayar berapa, dia bilang tidak perlu bayar karena Jeka punya potensi luar biasa,” kata Mirwan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jeka Saragih jalani latihan di AS jelang Road to UFC Abu Dhabi

“Dia tidak mau dibayar, dia mau melihat Jeka diberikan program yang membuatnya menjadi petarung terbaik dan setelah berhasil ini dia mau menjadi manajernya Jeka," kata Mirwan.

Jeka akan menjalani latihan intensif di San Diego, Amerika Serikat, bulan ini sebagai persiapan menghadapi Road to UFC di Abu Dhabi Oktober mendatang.

Fasilitas pelatihan tersebut didukung sepenuhnya oleh Mola yang saat ini menjadi pemegang hak siar UFC di Indonesia.

Jeka akan menghadapi petarung Korea Selatan Ki Won Bin pada laga semifinal Road to UFC nanti. Dia sebelumnya berhasil menang KO atas petarung India Pawaan Maan pada babak pembukaan Road to UFC di Singapura, Juni lalu.

Apabila Jeka memenangkan pertarungan di Abu Dhabi nanti, maka dia akan lolos ke final dan berpeluang mendapat kontrak untuk tampil dalam UFC.

Baca juga: Kemenangan Jeka Saragih di Road to UFC disaksikan satu juta penonton

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022