Menurutku teman-teman yang lain, semuanya juga bisa mulai saja
Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Christie Basil menampilkan koleksi gaun hasil kolaborasi bersama TikTok dengan menggandeng lebih dari 77 kreator sebagai modelnya di panggung Festival #SerunyaIndonesia, Jumat.

Kolaborasi dengan lebih dari 77 kreator TikTok tersebut bertujuan untuk memecahkan rekor MURI "Peragaan Busana oleh Konten Kreator Terbanyak". Kolaborasi merupakan bagian dari kampanye “Serunya Indonesia” yang diinisiasi oleh TikTok Indonesia.

Christie mengatakan dirinya senang terlibat dalam kolaborasi karena tidak hanya bekerja sama dengan TikTok melainkan juga para kreator yang berasal dari latar belakang industri yang berbeda.

Baca juga: Christie Basil ungkap cerita di balik gaun pernikahan di #SerialTiktok

Dalam koleksi ini, desainer itu memilih warna-warna netral, seperti nude, serta menggunakan bahan satin untuk menyesuaikan dengan karakteristik jenama miliknya, Atvezzo. Yang berbeda, kali ini Christie menambahkan detail dengan sentuhan warna-warna dalam logo TikTok seperti hitam, pink, biru, dan putih.

Tantangan dalam mewujudkan koleksi ini, imbuhnya, ia harus mengombinasikan konsep desain yang menunjukkan detail khas TikTok namun tetap mempertahankan “DNA” Atvezzo, sehingga dirinya berdiskusi dengan berbagai pihak.

“Pesan yang ingin disampaikan (untuk koleksi ini) supaya kita bisa tetap bisa menemukan rasa nyaman sama diri sendiri dan teman-teman tetap merasa cantik meskipun dari berbagai bentuk, ukuran, dan warna kulit yang berbeda-beda,” kata Christie di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat.

Baca juga: "Brand fashion" lokal At Vezzo kolaborasi dengan TikTok
Peragaan busana oleh Christie Basil di panggung Festival #SerunyaIndonesia di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat, (19/08/2022). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Christie sendiri dikenal sebagai desainer yang kerap membagikan cerita di balik pembuatan busana, termasuk gaun-gaun pengantin hasil rancangannya melalui media sosial, terutama TikTok.

Bagi Christie, TikTok merupakan satu-satunya platform dengan algoritma yang dapat menyebarkan konten secara luas dan cepat. Menurutnya, TikTok menyediakan kesempatan yang sama bagi siapapun untuk berkreativitas tanpa dipungut biaya.

“Menurutku teman-teman yang lain, semuanya juga bisa mulai saja dulu untuk bikin-bikin konten karena kesempatannya itu luas banget untuk bisa berkembang dengan cepat di dalam platform itu,” katanya.

Baca juga: TikTok gandeng kreator & Slank buat lagu tema "Serunya Indonesia"

Baca juga: TikTok gelar Festival #SerunyaIndonesia untuk rayakan HUT RI

Baca juga: Cara TikTok sambut HUT ke-77 RI

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022