Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo secara khusus mengundang tim nasional bulu tangkis yang akan berlaga dalam Kejuaraan Dunia BWF 2022 untuk bercengkerama dan mencicipi sejumlah hidangan khas tanah air, Jumat petang.

Undangan yang secara langsung diberikan oleh Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi disambut antusiastis oleh seluruh anggota kontingen Indonesia yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial tim.

"Saya menyadari bahwa kejuaraan dunia bulu tangkis yang dilanjutkan dengan Japan Open ini sangat penting. Jadi saya mengundang tim untuk menyemangati atlet-atlet," kata Heri.

Setelah para tamu menikmati sop buntut hingga tempe mendoan di Wisma Kedutaan Besar di Tokyo, tak lupa Heri menyumbangkan motivasi kepada timnas agar berlaga secara sportif dan berjuang maksimal demi Merah Putih. Acara pun berlanjut hingga sesi bermain bulu tangkis dan menyanyi bersama antara staf KBRI Tokyo dan atlet.

Baca juga: Atlet diminta nikmati permainan selama bertanding di BWF 2022

Atas undangan ini, tim Indonesia yang diwakili Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengucapkan apresiasi kepada pihak KBRI Tokyo yang berkenan meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan dukungan kepada atlet Pelatnas Cipayung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan KBRI yang sudah mengundang tim untuk makan bersama hari ini. Bahkan dari kemarin sudah dijemput di bandara. Semoga hal ini bisa membuat anak-anak lebih termotivasi untuk meraih prestasi terbaik. Kami mohon doa, restu, dan dukungan dari semua," kata Rionny.

Acara ini sekaligus menjadi pelepas lelah setelah timnas menjalani sesi latihan perdana di Tokyo menjelang Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung pada 22-28 Agustus.

Diikuti oleh 15 wakil Indonesia, latihan yang berlangsung di Chiyoda Sports Center ini bertujuan mengembalikan kondisi fisik para atlet dan termasuk sebagai adaptasi awal menjelang bertanding.

"Saya rasa cukup latihannya. Penguatan juga bagus dan gerakan anak-anak cukup baik. Semua sehat, tidak ada yang sakit. Itu yang paling utama," kata Rionny.

Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia latihan perdana Kejuaraan Dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022