Mereka memiliki gagasan yang sangat jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyakini Bournemouth akan memberikan kesulitan kepada timnya pada pertandingan pekan ke-3 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Arteta menjelaskan menghadapi Bournemouth di kandangnya akan menjadi laga yang sulit karena hal itu pernah ia alami beberapa kali.

"ini adalah tim yang terbiasa menang karena tahun lalu mereka memiliki musim yang sangat sukses, dan mereka memulai musim ini dengan baik. Saya mengenal Scott Parker (pelatih Bournemouth) dengan sangat, sangat baik dan saya tahu mereka akan menjadikannya pertandingan yang sangat sulit bagi kami," terang Arteta.

Soal pelatih Scott Parker, Arteta menjelaskan pria asal Inggris itu memiliki filosofi melatih yang bagus dan ia mengaguminya sebagai pemain serta karakter yang dimiliki.

Arteta mengatakan ia mengenal Parker secara pribadi dengan baik dan ia turut senang atas pencapaiannya sejauh ini, termasuk membawa Bournemouth promosi ke Liga Inggris musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, Bournemouth memiliki gaya bermain yang unik berkat racikan Parker sehingga permainan The Cherries berevolusi secara positif.

"Cara dia menampilkan dirinya dan cara dia ingin memainkan permainan ini - saya pikir permainan ini bagus untuk memiliki manajer yang ingin bermain seperti yang dia inginkan dan saya berharap yang terbaik untuknya, kecuali besok!," tegas Arteta.

"Mereka memiliki gagasan yang sangat jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain, identitas yang sangat jelas juga dan mereka mengeksekusinya melawan lawan mana pun dan memuji mereka atas apa yang mereka lakukan," sambungnya.

Baca juga: Arsenal awali musim 2022/23 dengan kemenangan atas Crystal Palace
Baca juga: Arteta puas Arsenal bisa awali liga musim ini dengan kemenangan
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022