kita ingin ini jadi kesempatan untuk anak-anak kita menumbuhkan kompetensi, keterampilan, dan karakternya di tempat ini
Jakarta (ANTARA) -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada anggota Praja Muda Karana (Pramuka) Indonesia agar selalu bersemangat dan penuh energi dalam berbagai kegiatan demi masa depan Indonesia.
 
"Kalau Anda semangat, Anda siap penuh energi, InsyaAllah masa depan Indonesia persis seperti Anda hari ini," kata Anies saat menyambangi tenda Kwarda Pramuka Provinsi DKI Jakarta dalam acara Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta, Jumat.
 
Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyatakan apresiasinya kepada penyelenggara Jambore XI yang telah sukses menggelar kegiatan serta  memberikan fasilitas yang baik untuk anak-anak termasuk yang berasal dari DKI Jakarta.
 
"Kami terima kasih atas kegiatan ini dan DKI tentu mendukung karena kita ingin ini jadi kesempatan untuk anak-anak kita menumbuhkan kompetensi, keterampilan, dan karakternya di tempat ini," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Anies mengharapkan seluruh anggota Pramuka memanfaatkan organisasi ini untuk memperluas pergaulan dan meningkatkan diri pribadi untuk bekal masa depan.
 
"Saya dulu sempat ikut Pramuka, karenanya saya tahu bahwa rata-rata orang yang cekatan dan bisa mengerjakan pekerjaan apapun adalah mereka yang pernah ikut Pramuka. Karenanya pesan saya untuk semua, bertemanlah dengan berbagai wilayah, jangkau semuanya. Buat kenalan baru, buat teman baru, nanti levelnya naik lagi ini," ucapnya.
 
Anies mengaku bahwa menjadi anggota Pramuka memang berat dan mesti menghadapi situasi yang melelahkan karena harus berdiri di terik matahari ataupun hujan.
 
Tapi, lanjut dia, semuanya harus percaya bahwa anak-anak muda yang siap menghadapi teriknya matahari, dan siap menembus derasnya hujan, serta siap mengelola tantangan waktu, mereka akan menjadi pemenang di masa depan.
 
"Jadi jangan khawatir untuk ditempa, mungkin makin ditempa makin baik, Anda hari ini digembleng, ditempa lewat Pramuka supaya Anda jadi permata-permatanya Indonesia di masa depan," tuturnya.
Baca juga: Anies anggap jabatan Gubernur DKI Jakarta akan selalu ada
Baca juga: Warga Jepang akui gunakan angkot dan bus di Jakarta kini lebih nyaman
Baca juga: Wagub nilai PSN jadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi terbaik

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022