Alhamdulillah, rasa syukur Uhamka mendapatkan nikmat yang begitu besar....
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 anak yatim mendapatkan santunan dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) sebagai bentuk rasa syukur mendapatkan akreditasi unggul.

"Akreditasi unggul ini merupakan sebuah kepercayaan besar untuk Uhamka. Maka dari itu kami harus terus bersinergi dan bekerja keras untuk mempertahankan dan meningkatkan Uhamka unggul melalui peningkatan pelayanan, sistem kelola yang terus dikembangkan, dan riset yang terus diperbarui," ujar Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Gunawan menambahkan Uhamka melalui Lazismu Uhamka melaksanakan santunan anak yatim. Hal ini pula sebagai bentuk amanat KH Ahmad Dahlan yang perlu dilaksanakan oleh amal usaha Muhammadiyah termasuk Uhamka.

"Alhamdulillah, rasa syukur Uhamka mendapatkan nikmat yang begitu besar, yaitu memperoleh akreditasi unggul dan masih dipercaya di masyarakat. Sebagai bentuk bukti kesyukuran yang didapatkan, maka kami Uhamka melaksanakan kegiatan ini, yaitu syukuran dengan agenda memberikan santunan anak yatim kepada 1.000 anak yatim,” kata Gunawan.

Kepala Kantor Lazismu Uhamka Nandi Rahman mengatakan dana peduli yatim yang sudah masuk ke rekening Lazismu Uhamka sebesar Rp127.200.000 yang merupakan hasil urunan dari para dosen dan juga tenaga kependidikan. Kemudian ditambah dana dari Uhamka sebesar Rp121.000.000, sehingga total dana yang terkumpul sejumlah Rp248.200.000.

"Alhamdulillah, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada donatur untuk Uhamka Peduli Yatim/Piatu ini. Semoga Allah melipatgandakan infak dan sedekah yang telah disalurkan kepada Lazismu Uhamka," kata Nandi.

Dalam kegiatan ini pula, Uhamka melalui Biro Akademik memberikan pembinaan sekaligus monitoring terhadap penerima beasiswa KIP dan penerima beasiswa Bidikmisi agar tetap semangat dalam menyelesaikan studi. 
Baca juga: Uhamka raih peringkat 22 kampus Islam terbaik dunia
Baca juga: Uhamka berikan pelatihan media sosial bagi masyarakat kampung wisata

Pewarta: Indriani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022