Jakarta (ANTARA) - Rayo Vallecano mengalahkan Espanyol 2-0 ketika tim terpaksa bertanding dengan 10 pemain dalam laga penuh emosi Jumat waktu setempat.

Rayo sementara memuncaki klasemen berkat empat poin dari dua pertandingan.

Pekan lalu klub kota Madrid itu menahan imbang Barcelona di Nou Camp. Kini tim berenergi tinggi asuhan Andoni Iraola itu merebut tiga poin dari rival sekota Barcelona tersebut.

Isi Palazon mencetak gol pembuka dari luar kotak penalti pada menit ke-40, sementara gelandang asal Senegal Pathe Ciss mencetak gol dari sepak pojok pada menit ke-40 untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Bek Rayo Florian Lejeune dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-16, setelah mendapatkan kartu kuning kedua dalam jangka waktu dua menit, sementara bek Espanyol Sergio Gomez mendapatkan kartu merah karena melanggar kasar pemain Rayo ketika laga berjalan setengah jam.

Iraola memasukkan pemain veteran Radamel Falcao sebagai pemain pengganti pada menit akhir, dan meskipun berdampak dia dua kali terjebak offside.

Sementara itu tim promosi Real Valladolid nyaris mencatat kemenangan pertama dari Sevilla dalam 10 tahun terakhir, tetapi akhirnya harus puas dengan imbang 1-1.

Anuar membawa Valladolid unggul pada menit ke-80, tetapi Karim Rekik menyamakan kedudukan enam menit kemudian.

Hasil ini membawa kedua tim mengemas poin pertama musim ini, setelah Sevilla kalah 1-2 dalam pertandingan pembuka melawan Osasuna dan Valladolid menyerah 0-3 kepada Villarreal.

Sabtu ini juara Eropa Real Madrid akan ditantang Celta Vigo, sedangkan Barcelona melawat ke kandang Real Sociedad pada Minggu, demikian AFP.

Baca juga: Barca dibuat frustrasi oleh Rayo dalam laga perdana musim ini
Baca juga: Ten Hag pastikan Ronaldo masuk skuad uji coba lawan Rayo Vallecano

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022