Palangka Raya (ANTARA) -
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, kejuaraan dunia sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 28 Agustus mendatang, menjadi momentum memperkenalkan Provinsi Kalimantan Tengah kepada dunia.
 
"Sehingga dunia tahu kalau Indonesia itu bukan hanya Bali, bukan hanya Jakarta, tetapi juga Kalimantan Tengah yang mampu menyajikan yang terbaik dan luar biasa," katanya saat membuka Gubernur Kalteng Cup Road Race road to UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Sabtu.
 
Dia mengatakan, agenda balap sepeda berskala internasional ini harus didukung karena merupakan sarana membuka "jendela dunia" dan memberitahukan bahwa kondisi di Indonesia saat ini sangatlah baik.
 
"Bahwa Indonesia stabilitas keamanannya baik, ekonomi baik, politik baik, sehingga orang-orang yang datang ke Indonesia akan merasa nyaman," tegasnya.
 
Moeldoko menjelaskan dirinya telah melihat kondisi arena untuk kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan dia mengapresiasi kesiapannya. Adapun terkait kehadiran Presiden Joko Widodo pada agenda tersebut nantinya, masih akan menunggu informasi lebih lanjut.
 
"Mudah-mudahan, secara administrasi sudah dikirimkan, kita bersama-sama tunggu nanti jadwal beliau (presiden)," jelasnya.
 
Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, agenda road race Piala Gubernur dilaksanakan hari sebagai pra event menyambut agenda internasional kejuaraan sepeda dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022.
 
"Hari ini kami mengajak seluruh masyarakat dari berbagai daerah untuk bersama-sama menyukseskan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 mendatang, sekaligus memperkenalkan Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah," terangnya.
 
Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka, mengatakan sebanyak 146 pebalap sepeda top akan bertanding. Ada empat kategori lomba, yakni Man Junior, Women U-27, Master A dan Master B.



Baca juga: 'Gowes Pendidikan' se-Kalteng dukung suksesnya kejuaraan dunia sepeda
Baca juga: Pembangunan arena kejuaraan dunia sepeda di Kalteng masuki tahap akhir
Baca juga: Kejuaraan dunia sepeda MTB di Kalteng jadi sarana promosi IKM

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022