Kondisi kemantapan jalan kita saat ini sudah 99,98 persen jadi memang secara visual untuk kegiatan G20 ini tidak ada kendala
Belitung, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengaspalan ulang jalan nasional sepanjang 35 kilometer guna memperlancar transportasi pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu pada, 7-9 September mendatang.

"Kami melakukan pengaspalan ulang jalan nasional sepanjang 35 kilometer untuk menyambut pelaksanaan G20," kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferry Sutimarjaya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, pengaspalan tersebut dilakukan mulai dari Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung sampai Hotel Sheraton yang menjadi venue utama pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung.

"Rencana jalan untuk kegiatan G20 dari Bandara sampai hotel Sheraton sepanjang 35 kilometer dari 160 kilometer jalan nasional yang kami tangani kondisinya sudah 80 persen teraspal ulang," ujarnya.

Ia mengatakan, sedangkan pekerjaan lainnya yang sedang berlangsung saat ini adalah pengecatan dan marka jalan serta beautifikasi trotoar.

"Kondisi kemantapan jalan kita saat ini sudah 99,98 persen jadi memang secara visual untuk kegiatan G20 ini tidak ada kendala," ujarnya.

Ia pun menargetkan, seluruh pekerjaan tersebut dapat selesai pada akhir Agustus termasuk pembangunan jembatan di Desa Terong, Kecamatan Sijuk.

"Saat ini di jembatan Desa Terong sedang dilakukan pembukaan traffic (lalu lintas) karena memang masih berupa pelapisan agregat jadi tunggu matang dulu, nanti 30 Agustus semuanya sudah selesai di aspal," katanya.

Baca juga: Tiga maskapai tambah jadwal penerbangan ke Belitung jelang G20

Baca juga: Belitung siapkan paket wisata "hopping island" bagi delegasi G20

Baca juga: Pemda optimalkan vaksinasi booster sukseskan G20 di Belitung

Pewarta: Kasmono
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022