Jakarta (ANTARA) - Selain Borussia Dortmund yang kalah dalam pertandingan Liga Jerman Sabtu waktu setempat, RB Leipzig juga kalah dan bahkan masih belum berhasil mencatat kemenangan selama musim ini setelah menyerah 1-2 kepada Union Berlin.

Selain Union Berlin dan Werder Bremen yang mengalahkan Dortmund, yang juga menang adalah Hoffeinheim, Mainz, dan Freiburg.

Leipzig nyaris membuka skor pada menit ke-19 ketika tendangan Timo Werner membentur tiang gawang.

Kendati Leipzig menguasai 75 persen lalu lintas bola, justru Union yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-32 lewat striker asal Amerika Serikat Jordan Siebatcheu.

Ini adalah gol ketiga Siebatcheu dari empat pertandingan sejak tiba di Berlin musim panas ini.

Baca juga: Gladbach ke puncak klasemen berkat penalti Alassane Plea

Enam menit kemudian Siebatcheu merancang gol kedua Union Berlin yang dibuat pemain sayap Sheraldo Becker.

Leipzig memperkecil kekalahan pada menit ke-82 lewat Willi Orban yang menanduk bola hasil sepak pojok.

Sementara itu mimpi buruk Bayer Leverkusen dalam mengawali musim baru kembali berlanjut setelah takluk 0-3 di kandang sendiri kepada Hoffenheim.

Ketiga gol Hoffenheim dicetak Christoph Baumgartner pada menit kesembilan, Andrej Kramaric menit ke-34 dan Georginio Rutter menit ke-78.

Baca juga: Tertinggal dua gol, Werder Bremen menang 3-2 atas Borussia Dortmund

Awal bagus Freiburg dalam musim baru berlanjut ketika Sabtu waktu setempat ini mereka menggebuk Stuttgart 1-0 berkat gol semata wayang Vincenzo Grifo pada menit ke-11.

Di WWK Arena, tuan rumah Augsburg menyerah 1-2 kepada Mainz setelah gol penentu kemenangan yang dibuat gelandang Lee Jae-sung memastikan kemenangan Mainz.

Pada babak pertama kedua tim berbalas gol ketika pada menit ke-35 Ermedin Demirovic membuat Mainz membalas gol Karim Onisiwo pada menit ke-31.

Sementara itu klub promosi Schalke memetik satu poin setelah seri 0-0 melawan tuan rumah Wolfsburg yang masih belum pernah menang di bawah pelatih baru Niko Kovac, demikian AFP dan ESPN.

Baca juga: Man City berusaha boyong Raphael Guerreiro dari Borussia Dortmund

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022