Jakarta (ANTARA) - Marseille melanjutkan start tak terkalahkan dalam Ligue 1 Prancis musim ini setelah gol bunuh diri Nicolas Pallois membawa mereka menang 2-1 atas Nantes di Velodrome pada Sabtu waktu setempat.

Alexis Sanchez melakukan debut kandangnya setelah belum lama ini bergabung dengan Marseille, namun pemain Chile itu diganti ketika Marseille menghidupkan penampilannya.

Sebuah tembakan Jonathan Clauss mencapai Chancel Mbemba di dalam kotak yang diteruskan mantan bek Newcastle United asal Kongo itu dengan gol yang membawa Marseille memimpin 20 menit menjelang pertandingan usai.

Namun tuan rumah yang terpaksa menarik gelandang Gerson karena cedera betis, harus menyaksikan Samuel Gigot dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Mostafa Mohamed dan dihukum tendangan penalti.

Baca juga: Monaco telan kekalahan memalukan 1-4 dari Lens

Ludovic Blas mengeksekusi penalti itu yang membuat Nantes menyamakan kedudukan ketika laga tersisa 12 menit lagi. Tetapi 10 pemain Marseille memulihkan keunggulan setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-82.

Sanchez keluar lapangan, tapi Dimitri Payet masuk dan tembakannya dibelokkan Pallois untuk melambung ke udara yang lalu disambut dengan sundulan oleh Luis Suarez ke arah gawang.

Bola kemudian masuk ke gawang Pallois untuk mengubah kedudukan 2-1. Marseille yang diasuh pelatih baru Igor Tudor sudah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, demikian AFP.

Baca juga: PSG siap naikkan tawaran untuk boyong Milan Skriniar dari Inter

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022