kita imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan
Sumatera Utara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan angka kesembuhan COVID-19 di daerah tersebut hingga Minggu meningkat menjadi 153.236 kasus, setelah 31 orang pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh per hari ini.
 
"Sebanyak 31 pasien COVID-19 yang sembuh ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Minggu.
 
Sementara itu, untuk kasus positif COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 70 orang sehingga akumulasinya naik menjadi 157.369 kasus.
 
Nora menyebut bahwa penambahan kasus baru COVID-19 itu didapat dari hasil pemeriksaan 1.842 spesimen yang dilakukan per hari ini.
 
"Saat ini total akumulasi kasus COVID-19 di Sumut menjadi 157.369 kasus konfirmasi positif," ujarnya.

Baca juga: Akademisi USU: Pelonggaran aturan masker hanya di tempat tertentu
Baca juga: Wali Kota Medan ingatkan warga terapkan prokes rayakan Idul Fitri
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut bertambah satu jiwa sehingga total menjadi 3.273 orang.
 
Dengan demikian, total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 860 orang.
 
Nora mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan menyusul peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi beberapa hari belakang ini.
 
Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, serta menjadi salah satu upaya untuk mengendalikan atau menurunkan kurva kasus COVID-19.
 
"Kita imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19," katanya.

Baca juga: Polres Nias percepat vaksinasi Balai Desa Lolofitu

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022