Jakarta (ANTARA) - Instagram menjelaskan tentang masalah audio di Reels yang hilang saat diekspor ke aplikasi lain, bantahan olahraga jadi penyebab serangan jantung hingga dihapusnya 200 episode "Sesame Street" oleh HBO Max menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Sabtu (20/8).

Berikut berita selengkapnya:

1. Instagram jelaskan masalah audio di Reels, bukan larang TikTok

Jakarta (ANTARA) - Instagram menjelaskan perihal audio di Reels yang hilang jika diekspor ke aplikasi lain, dan menurut mereka itu bukan soal melarang mengunggah konten ke TikTok.

"Karena bug, fitur mengunduh Reels tidak bekerja sesuai yang diharapkan pengguna iOS dan dalam beberapa kasus, audio hilang ketika diunduh. Kami sedang bekerja untuk mengatasi masalah ini sesegera mungkin," kata juru bicara Meta, Seine Kim, dikutip dari The Verge, Sabtu.

2. Chery dalam pembicaraan dengan pabrik mobil Rusia

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil China Chery sedang dalam pembicaraan dengan produsen Rusia tentang memproduksi mobil di pabrik Rusia, kantor berita milik negara Rusia TASS melaporkan pada hari Kamis, mengutip Vladimir Shmakov, direktur cabang Chery di Rusia.

“Pertama-tama dalam rencana kami adalah kebutuhan untuk melokalisasi produksi di wilayah Rusia,” kata TASS mengutip Shmakov.

3. Sampah makanan buruk buat lingkungan, padahal bisa diolah lagi

Jakarta (ANTARA) - Limbah yang dihasilkan dari sisa-sisa makanan tanpa disadari memberikan dampak yang buruk terhadap kerusakan lingkungan, padahal sampah makanan sebenarnya dapat diolah kembali.

Badan Pangan Nasional atau Bapanas mencatat total kerugian dari limbah makanan atau Food Loss and Waste (FLW) di dalam negeri pada 2000-2019 mencapai 23-48 juta ton per tahun. Volume tersebut setara dengan Rp213 triliun sampai Rp551 triliun per tahun.

4. Ahli: Olahraga bukan penyebab seseorang alami serangan jantung

Jakarta (ANTARA) - Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Dr. Vito A. Damay, SpJP(K), M.Kes., AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC menegaskan bahwa olahraga bukan penyebab seseorang mengalami serangan jantung.

“Orang tuh kadang ada yang bilang gini, ‘Saya takut dok olahraga terlalu keras. Nanti jadi serangan jantung’. Saya bilang memang anda olahraganya apa selama ini?,” kata Vito saat jumpa pers virtual bersama Yayasan Jantung Indonesia, Sabtu.

5. HBO Max hapus sekitar 200 episode "Sesame Street"

Jakarta (ANTARA) - Pembersihan konten di platform HBO Max berlanjut dengan penghapusan sekitar 200 episode lama dari acara anak-anak “Sesame Street.”

Penghapusan episode "Sesame Street" dan konten terbaru lainnya oleh HBO Max tampaknya menjadi bagian dari merger Warner Bros. Discovery, yang bertujuan untuk mengurangi kewajiban pembayaran konten streaming, demikian laporan dari Variety, Sabtu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022