Meski belum juara, hasil petenis Indonesia cukup baik dalam dua turnamen ini. Nathan/Christo bisa runner-up ganda putra, sedangkan Rifqi masuk semifinal tunggal
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar mengatakan bakal kembali menggelar turnamen internasional ITF Men's World Tennis Tour di Jakarta pada akhir Oktober 2022.

Dalam laman resmi ITF, Minggu, tercatat ada dua turnamen yang bakal kembali bergulir di The Sultan Hotel & Residence Jakarta dengan kategori M15, masing-masing pada 24-30 Oktober dan 31 Oktober-6 November.

Sebelumnya atau dalam dua pekan terakhir, Indonesia menjadi tuan rumah dari dua seri turnamen ITF Men's World Tennis Tour bertajuk Amman International Tennis Champhionships 2022 di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Baca juga: Rifqi Fitriadi tembus semifinal pekan kedua ITF M15 Jakarta

Dalam dua seri ajang ini, wakil tuan rumah belum mampu menjadi juara. Namun, kata Rildo, permainan petenis Indonesia mengalami peningkatan.

Misalnya pada sektor ganda putra, ada pasangan baru Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat yang menjadi runner-up pada pekan pertama. Sementara Muhammad Rifqi Fitriadi mampu bertahan hingga semifinal nomor tunggal pada pekan kedua.

"Meski belum juara, hasil petenis Indonesia cukup baik dalam dua turnamen ini. Nathan/Christo bisa runner-up ganda putra, sedangkan Rifqi masuk semifinal tunggal," ujar Rildo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Untuk itu, Rildo menyebut petenis Indonesia membutuhkan lebih banyak turnamen seperti dua seri yang didukung PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

Baca juga: Christo/Nathan bertekad kembali ke final pekan kedua ITF M15 Jakarta

"Kami akan kembali menggelar dua turnamen internasional seperti ini lagi di lapangan yang sama, akhir Oktober nanti," kata Rildo.

Adapun pada pekan kedua yang berakhir Minggu ini, pada sektor tunggal putra petenis asal Jepang Shintaro Imai menjadi juara usai mengalahkan wakil India, Sasikukar Mukund dengan dua set langsung 6-3, 6-3.

Bagi Imai, ini merupakan gelar setelah pada 2016 di arena yang sama. "Cuaca Jakarta tetap panas, tetapi pekan kedua saya sudah bisa menyesuaikan diri. Senang bisa juara lagi di sini," ujar Imai usai pertandingan.

Baca juga: Atlet Indonesia raih 8 tropi kejuaraan tenis dunia di Tunisia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022