Kedatangan Presiden di Pasar Pucang Anom disambut ratusan pelajar SD dan SMP di Surabaya
Surabaya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada ratusan pedagang dan warga sekitar di Pasar Pucang Anom di Jalan Pucang Anom, Pucangsewu, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Ahad (21/8) 2022.

Kedatangan Presiden di Pasar Pucang Anom disambut ratusan pelajar SD dan SMP di Surabaya. Para pelajar tersebut membawa bendera Merah Putih di sepanjang jalan menuju Pasar Pucang Anom.

Sementara itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersama petugas keamanan dari TNI/Polri serta Satpol PP Kota Surabaya terlihat melakukan pengamanan di sepanjang Jalan Pucang Anom.

Saat masuk ke dalam pasar, Kepala Negara didampingi istri Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan pejabat penting lainnya, disambut para pedagang setempat.

"Pak Jokowi, saya belum dapat," kata salah seorang pedagang setempat kepada Jokowi saat membagikan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT), sembako dan kaos bergambar Jokowi.

Selain membagikan sembako, Presiden juga menyapa warga dan masuk ke dalam pasar serta berdialog dengan para pedagang. Usai berdialog, Jokowi langsung keluar dan kembali menyapa ribuan masyarakat. Tampak sejumlah warga histeris minta untuk berfoto dan meminta kaus.

Mendapati itu, Presiden kembali memberikan kaus dengan cara melemparkan ke kerumunan massa. Tidak hanya itu, Jokowi juga tampak melayani foto bersama dengan beberapa warga.

Setelah melayani foto, Presiden dan Ibu Negara kemudian masuk ke dalam mobil dan melanjurkan perjalanan menuju Stadion Gelora 10 November Surabaya untuk menghadiri konser satu komando Sapulidi Jatim.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Pasar Besar Ngawi Jatim

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Pasar Pon Trenggalek Jatim

Baca juga: Presiden serahkan bantuan untuk PKL di Alun-Alun Ngawi

Baca juga: Presiden Temui Pedagang Pasar Turi Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022