"Tidak boleh beli HP sama baju baru, buat tambahan modal usaha. Ya buat tambahan usaha jahitnya," ungkap Sutiyati.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Jawa Timur dengan membagikan sejumlah bantuan sosial di Pasar Pucang Anom, Surabaya, pada Minggu, bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Di Pasar Pucang Anom, Presiden dan Ibu Negara sempat menyapa langsung para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.
 
Salah satu pedagang di Pasar Pucang Anom yang bernama Chotilah menyampaikan apresiasi kepada Kepala Negara atas bantuan tersebut. Ia mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usahanya berjualan sate kelapa.
 
"Insya Allah buat modal, tambah modal. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semoga Pak Jokowi rezekinya tambah lancar dan kariernya tambah sukses," ujar Chotilah.
 
Senada, Sutiyati, yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit juga mengaku sangat terbantu dengan bantuan pemerintah yang diberikan pemerintah selama ini.
 
"Ya kita terima kasih atas bantuannya selama ini sangat membantu," ucap Sutiyati.
 
Ia pun mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha jahitnya sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden dan Ibu Iriana.
 
"Tidak boleh beli HP sama baju baru, buat tambahan modal usaha. Ya buat tambahan usaha jahitnya," ungkap Sutiyati.
 
Setelah bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden beserta rombongan mendarat di Lapangan Udara TNI AL Juanda, Surabaya, disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
 
Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur Presiden turut didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.
 
Dari Lanud Juanda Presiden beserta rombongan bertolak ke Pasar Pucang Anom disambut Wali Kota Eri Cahyadi dan Kepala Pasar Pucang Anom Retno Hastuti yang turut mendampingi selama kegiatan di pasar tersebut.
 
Presiden dijadwalkan menjalani kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Timur. Setelah bermalam di Surabaya pada Minggu ini, Presiden pada Senin (22/8) rencananya akan meresmikan food estate mangga di Kabupaten Gresik dan membagikan sertifikat di Kabupaten Sidoarjo.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022