Jakarta (ANTARA) - Guna menjaga tali silaturahmi, kekompakan, guyub, serta badan tetap bugar dan fit, komunitas yang tergabung dalam Komengsong melakukan jalan pagi bersama dengan titik start dan finis di Sarinah, Jalan Thamrin Jakarta Pusat, Minggu.

Komunitas ini terdiri dari para pimpinan lembaga tinggi negara, menteri, mantan menteri, direksi dan komisaris BUMN dan swasta, pimpinan media nasional, serta akademisi.

Menurut keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Minggu, hadir dalam acara tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menlu Retno Marsudi dan suami, Menhub Budi Karya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop UKM Teten Masduki, mantan Menteri KKP Susi Pujiastuti, mantan Menperin Saleh Husin, mantan Menkominfo Rudi Antara, mantan Menko Ekonomi Rizal Ramli, mantan Kepala Bekraf Triawan Moenaf.

Lalu ada putri Gus Dur Yeni Wahid, mantan Walikota Tangsel Airin, mantan Sekretaris BUMN Said Didu, Ketua Forum Pemred Arifin Asydhad yang juga Pemred Kumparan, Dirut Metro TV Don Bosco Salamun, Direktur Pemberitaan Berita Satu Holding Primus Dorimulu, Pemred CNN Indonesia Titin Rosmasari , Pemred Bisnis Indonesia Maria Benjamin, Pemred Liputan 6 Irna Gustiawati, Dirut Rakyat Merdeka Kiky Iswara, Pemred Tribunews.com Febby Mahendra, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang, Komisaris Rakyat Merdeka Ratna Susilowati, GM tvone Ecep Yasa , Pemred Metro tv Arief Suditomo, mantan Pemred Jakarta Pos Nezar Patria.

"Juga tampak hadir Dekan FK UI Prof Ari Fahrial Syam, Prof Fredy Tobing dari FISI UI, drg Eva dari FKG UI, konduktor Dwiki Darmawan serta ada beberapa petinggi yang dadakan berhalangan hadir," kata Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

"Jalan paginya semakin seru dan kocak karena dibarengi dengan foto-foto di setiap titik yang terlihat menarik. Jadi lebih lama foto-foto nya daripada jalannya," tambah Saleh sambil tertawa.

"Disini kita semua satu, tidak disekat oleh warna pilihan politik masing-masing, dan untuk kali ini memang sangat ramai karena jumlah peserta sekitar 50an orang. Nah setelah mengitari bundaran HI dan bundaran BI semuanya kembali ke Sarinah untuk kongkou-kongkou sambil ngopi dan ngeteh".

"Dan tambah kocak lagi karena saling bercanda diiringi dengan tertawa lepas serta ada beberapa yang bertiktok ria. Disini semua kembali menjadi fresh pikirannya karena seminggu dipenuhi dengan berbagai kesibukan yang ada dan setelah itu ada beberapa yang langsung melakukan test drive mobil Wuling listrik diarea parkir," ujar Saleh Husin yang juga Ketua MWA UI itu.

Baca juga: Dokter ingatkan kurang olahraga bisa picu risiko diabetes
Baca juga: Pilihan olahraga agar tubuh sehat hingga usia 75 tahun dan seterusnya

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022