Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Amerika Selatan, DeLorean Motor Company resmi meluncurkan kendaraan edisi 2024, yakni Alpha5 Plasmatail dan mobil konsep Omega 204 yang bertemakan baja.

Dikutip dari CarsCoops pada Senin, Alpha5 Plasmatail 2024 adalah mobil bergaya wagon dari grand tourer sedangkan Omega 2040 adalah sebuah konsep mobil futuristik yang terinspirasi dari baja untuk kendaraan masa depan dari DeLorean.

Alpha5 Plasmatail 2024 memiliki sistem berbagai dengan Alpha5 yang biasa mulai dari fondasi listrik yang sepenuhnya dan beberapa panel bodi lainnya yang juga memiliki kemiripan. Kecuali, pada bagian atap dan juga ekor yang sudah didesain ulang dan berbeda dengan sebelumnya.

Wagon ini memiliki desain kaca depan juga belakang yang miring ditutupi dengan spoiler, mobil ini juga memiliki bahu yang menonjol, lampu belakang kendaraan ini juga sudah menggunakan LED yang bertingkat tiga.

Meski memiliki bodystyle yang berbeda, DeLorean juga masih tetap mempertahankan desain pintu gullwing besar yang menjadi ciri khas dari DeLorean asal Amerika Serikat.
DeLorean Alpha5 Plasmatail (ANTARA/Ho/CarsCoops)


DeLorean mengklaim bahwa varian baru ini masih mempertahankan kapasitas yang sama untuk bagian penumpang dengan ruang penyimpanan yang lebih besar. Jika melihat varian sebelumnya, kendaraan akan diisi dengan empat kursi individu, kokpit digital, dan konsol tengah mengambang yang dipasang tinggi.

Untuk varian konsep kedua, DeLorean Omega adalah off-roader yang dirancang untuk tahun 2040. Menurut perusahaan, Omega "dirancang dengan akar balap off-road bertema baja" dan mewakili "keberangkatan dari desain otomotif tradisional."

Omega memiliki siluet yang aerodinamis dengan garis atap bergaya coupe, pintu gullwing, ground clearance tinggi, dan penggunaan roda yang besar.

Mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan lampu LED, pelek yang terintegrasi, bumper diminimalkan dan tidak ada jendela samping yang terlihat (walaupun bisa sewarna bodi). Elemen berbentuk segi enam pada kaca depan belakang terlihat mirip dengan konsep Mercedes-Benz Vision AVTR 2020.

Kedua model dipamerkan dalam bentuk prototipe statis di rumah DeLorean, tetapi setidaknya mereka berada dalam skala 1:1. Omega hanyalah sebuah studi desain tetapi konsep Alpha5 Plasmatail berpotensi berkembang dalam model produksi karena memiliki banyak bagian bawaan dari Alpha5 biasa.

Peluncuran pasar untuk DeLorean Alpha5 dijadwalkan pada 2024, dengan perusahaan menyarankan itu akan bergabung dengan model produksi lain dalam waktu dekat.

Baca juga: DeLorean Evolved akan rilis di The Pebble Beach Concours d'Elegance

Baca juga: Merek mobil ikonik Amerika yang kini tinggal nama

Baca juga: Tanggapan calon konsumen terkait mobil listrik di Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022