Purwokerto (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri Prof KH. Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto Prof Dr H. Mohammad Roqib, M.Ag mengatakan Indonesia butuh sosok seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar itu orang potensial, maka selepas dari kepemimpinannya di Jawa Tengah, harapannya adalah menasional, apapun posisinya. Indonesia membutuhkan orang seperti Pak Ganjar," katanya menanggapi doa yang disampaikan pada acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan bagi mahasiswa baru UIN Saizu Purwokerto yang menghadirkan Ganjar Pranowo di kampus setempat, Senin.

Baca juga: Akademisi: Keluarga merupakan fondasi ketahanan negara

Disinggung mengenai kemungkinan Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden pada Pemilu 2024, dia mengatakan hal itu sangat potensial. "Iya, sangat potensial, sangat potensial," kata Rektor.

Terkait kehadiran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan bagi mahasiswa baru UIN Saizu Purwokerto, Rektor mengatakan hal itu merupakan bagian dari kepedulian orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jawa Tengah itu.

"Ini adalah bagian dari kepedulian beliau terhadap generasi muda, masyarakat milenial, karena di tangan anak-anak muda inilah kepemimpinan akan berlanjut," katanya.

Menurut dia, hal itu merupakan bagian dari perhatian pemimpin terhadap kader-kadernya dalam rangka kaderisasi. "Ini adalah luar biasa. Menurut saya, luar biasa," kata Rektor.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo memotivasi mahasiswa baru UIN Saizu untuk belajar sungguh-sungguh.

Selain itu, Ganjar juga berdialog dengan sejumlah mahasiswa. Di akhir acara, Ganjar berkesempatan berfoto bersama dengan mahasiswa kampus tersebut.

Baca juga: Akademisi: Guru berperan penting bangun generasi berkualitas

Baca juga: Akademisi: Berkurban simbol kepedulian kepada sesama

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022