Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menggelar bimbingan teknis ekonomi kreatif tentang tata cara memfoto produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada warga Jakarta Barat untuk memacu pemasaran.

"Kita menggelar kegiatan bimbingan teknis fotograpi untuk para peserta Jakpreneur," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan pada bimbingan teknis(bimtek) di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin.

Bimtek yang berlangsung satu hari itu diikuti oleh 50 peserta yang terdaftar sebagai Jakprenuer binaan Suku Dinas (Sudin) Parekraf Jakarta Barat (Jakbar).

Sonti mengatakan, bimtek ​​​​​itu digelar agar peserta bisa memfoto dengan baik setiap produk yang dijual sehingga layak untuk dipromosikan di media sosial.

Tidak hanya itu, para peserta juga dilatih untuk mengetahui hal-hal teknis terkait foto produk.
"Bimbingan teknis ini juga membantu warga memasarkan produk di wilayah Jakarta Barat," kata dia.

Baca juga: 3.796 warga Jakarta Barat daftar pelatihan usaha pada 2022
Baca juga: Pemkot Jakbar promosikan produk UMKM


Selain bimbingan teknis soal fotografi, pihaknya juga akan menggelar pelatihan terkait desain komunikasi visual untuk membantu peserta mengemas produknya.

Setelah proses bimbingan teknis selesai, para peserta juga akan mendapatkan pelatihan lain, mulai tata cara memasarkan produk, pengemasan hingga difasilitasi dalam mendapatkan modal.

Dia berharap upaya tersebut dapat membantu warga meningkatkan kualitas produk UMKM sehingga banyak diminati pelanggan.

"Tujuan kita pada akhirnya demi meningkatkan perekonomian warga" kata Sonti.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022