Jakarta (ANTARA) - Protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijaga dan dilakukan selama masa pandemi COVID-19 guna menghindari penularan virus. 

Dr. Sonny Harry B Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dalam siaran pers hemaviton pada Senin mengatakan bahwa kondisi pandemi di Indonesia tetap terkendali. Namun, penularan COVID-19 masih terus ada, bahkan memasuki awal Agustus terjadi peningkatan kasus harian hingga tiga kali lipat dari bulan sebelumnya.

"Strategi Iman, Aman, Imun tetap menjadi tiga utama pencegahan penularan COVID-19. Iman dengan menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, serta terus berpikir positif. Aman dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Imun dengan menjaga daya tahan tubuh," kata dia.

Dr. Sonny mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Selain itu rajin berolahraga serta mengkonsumsi multivitamin jika diperlukan. Hal ini demi menjaga kesehatan dan mengurangi risiko terpapar berbagai jenis penyakit."

Baca juga: Cara Chicco Jerikho jaga imun tubuh cegah COVID-19

Sejalan dengan itu, hemaviton menggelar festival kebugaran hemaviton #FitHealthFestival 2022, dalam rangka perayaan hari ulang tahunnya yang ke-45.

"hemaviton memahami bahwa pandemi telah merubah gaya hidup sehat masyarakat, saat ini mengonsumsi multivitamin merupakan pilihan praktis untuk menjaga kesehatan namun istirahat cukup, mengurangi gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan bergadang serta rutin berolahraga tetap menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan," kata Waty selaku Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT Tempo Scan Pacific Tbk.

Festival dimulai dari sesi Fit & Health Class yang berlangsung sejak Agustus 2022 dan ditutup dengan acara puncak yang dilaksanakan bulan September 2022, yang masih dalam suasana Hari Olahraga Nasional. Dalam kegiatan Fit & Health Class, hemaviton akan menyuguhkan rangkaian aktivitas olahraga dan juga talkshow bersama coach serta narasumber pilihan selama satu bulan dengan total empat kelas yang dilakukan secara online maupun offline setiap hari Jumat dan Sabtu.

Sebagai acara puncak, hemaviton turut melibatkan hemaviton All Stars yang juga merupakan nama-nama besar di Indonesia yang terkenal gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh mereka, seperti Chicco Jerikho, Putri Marino, Pevita Pearce, Anthony Ginting dan Nirina Zubir.

Acara ini juga dilakukan secara online dan offline dimana masyarakat umum dapat ikut serta secara virtual melalui YouTube Live. Sedangkan peserta yang dapat berpartisipasi langsung secara offline adalah 15 pemenang utama dari Fit & Health Class yang terpilih.

Selain berkesempatan hadir secara langsung pada acara puncak untuk workout dan meet and greet bersama para hemaviton All Stars, 15 pemenang utama tersebut masing-masing juga akan mendapatkan hadiah berupa Free Gym Membership selama 3 bulan di Studio U by CJ, e-money senilai Rp1 juta, dan healthy kit hemaviton. Selain itu, mereka juga dapat menikmati sesi hiburan seperti music performance, serta beragam quiz and games yang menarik.

Salah satu hemaviton All Stars dan juga Brand Ambassador hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP, Chicco Jerikho, merasa bersemangat dan bangga dapat bergabung dalam rangkaian kegiatan hemaviton #FitHealthFestival.

"Olahraga penting dilakukan setiap hari demi menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh di tengah rutinitas harian yang semakin padat," ujar Chicco.

Chicco sebagai pelaku dunia seni peran selalu dituntut untuk terus aktif, khususnya di masa pandemi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Oleh karena itu, dengan hadirnya rangkaian kegiatan hemaviton #FitHealthFestival ini saya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga," kata Chicco.

Baca juga: Jaga kebugaran, ini kiat latihan lari untuk pemula

Baca juga: Penggunaan AI untuk olahraga di rumah menjamur di tengah epidemi

Baca juga: Berolahraga tapi tetap merokok? Ini dampaknya terhadap kondisi fisik
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022