Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan membuka posko pelayanan dokumen kependudukan bagi warga terdampak kebakaran di Simprug Golf, Grogol Selatan, Kebayoran Lama.

"Warga terdampak kebakaran cukup ke posko pelayanan Dukcapil yang ada di lokasi," kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, Muhammad Nurrahman saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Nurrahman menambahkan, pihaknya langsung memberikan pelayanan bagi warga terdampak kebakaran dengan mencetak dan memberikan langsung dokumen di lokasi.

Kegiatan ini dipantau oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin yang terjun langsung melihat lokasi dan memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak.

Tercatat permohonan pengurusan dokumen telah yang dilayani, yakni sebanyak 61 Kartu Tanda Penduduk (KTP), sepuluh Kartu Keluarga (KK), empat Kartu Identitas Anak (KIA) dan empat akta kelahiran.

Sedangkan pelayanan dokumen yang sudah dicetak sebanyak 38 Kartu Tanda Penduduk (KTP), 10 Kartu Keluarga (KK) dan empat Kartu Identitas Anak (KIA).

Nurrahman mengatakan, untuk syarat kepengurusan dokumen usai kebakaran ini tidak ada persyaratan khusus bagi warga terdampak lantaran kondisi saat ini yang tidak memungkinkan.

"Syaratnya adalah warga yang terdampak kebakaran. Tidak ada persyaratan lain, karena kan dokumen mereka habis terbakar," tuturnya.
Baca juga: Jaksel sediakan bantuan untuk 398 jiwa terdampak kebakaran Simprug
Baca juga: Kebakaran rumah di Simprug Jaksel mengakibatkan satu orang tewas

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022