dapat memberi dampak positif yang nyata
Jakarta (ANTARA) - Founder JJ Indonesia (Group) Jessica Kartika membagikan kiat membesarkan nama sebuah "brand", di mana ketulusan mengerjakan sebuah pekerjaan menjadi kunci utamanya.

"Tujuan saya untuk bisnis.. bukan hanya untuk mengejar ambisi atau keuntungan, tapi ada satu mimpi saya yang belum terwujud, yaitu agar skills dan experience yang saya dapatkan selama ini dapat memberi dampak positif yang nyata,” kata Jessica Kartika dalam siaran pers pada Senin.

Baca juga: Tips membangun citra diri di media sosial

Baca juga: Pakar: Pahami konsumen sebuah cara merek tetap relevan di pasar


Jessica Kartika sudah menggeluti dunia periklanan selama 30 tahun. Beberapa brand besar seperti cat Paragon, Neo Coffee, kecap Sedaap, Poise, Natasha Skincare, So Klin, dan masih banyak lainnya sukses dibesutnya.

Sejumlah iklan pun sukses melekat lama di ingatan masyarakat seperti iklan TOP Coffee yang menggunakan penyanyi Iwan Fals dengan slogan “Bongkar kebiasaan lama”, atau iklan sandal New Era dan So Klin Pewangi yang menggunakan artis terkenal Agnes Monica beberapa tahun yang lalu.

Jessica Kartika memulai membangun usaha advertising di Surabaya 30 tahun lalu.

Usaha kecil tersebut kini sudah berkembang sangat pesat layaknya sebuah pohon yang akan terus tumbuh kecuali ketika dipotong, sama halnya dengan Jessica
Kartika semangatnya terus membara tanpa ada kata menyerah.

JJ INDONESIA (Group) kini sudah mempunyai banyak kepercayaan yang ditandai dengan semakin banyaknya klien yang masuk, ditambah bahwa nyatanya Jessica
Kartika berhasil membuat JJ INDONESIA (Group) menjadi salah satu market leader perusahaan advertising di Indonesia saat ini.

Semua itu berasal dari kegigihan Jessica Kartika yang mampu menjalankan komitmen serta adanya dedikasi yang tinggi dan dipertahankan oleh beliau untuk menangani para klien-kliennya.

Perusahaannya semakin melebar menangani berbagai layanan seperti pengembangan layanan iklan satu pin termasuk dalam strategi pengembangan brand dan marketing sebuah perusahaan. Tidak hanya itu saja, akan tetapi juga beberapa layanan lainnya.

Layanan yang berkembang atau ditangani oleh JJ INDONESIA (Group) dibantu melalui Whizzup Digital Indonesia (Digital), JJ Communications (Brand & Creative
Strategy), JJ Promotion (outdoor billboard LED), dan JJ Studio (Rumah produksi video dan foto).

Termasuk juga memproduksi 3D, Workshop dan berbagai studio. Hal tersebut selaras dengan kebutuhan yang diminati oleh semua kalangan pada masa sekarang, dengan begitu Jessica Kartika merupakan sosok hebat yang dapat dengan baik membaca pasar.

Baca juga: Netflix tak akan sertakan iklan pada program anak-anak

Baca juga: Nielsen sebut belanja iklan meningkat tandai ekonomi mulai pulih

Baca juga: Tesla dituding berikan iklan sesat terkait fitur autopilot & swakemudi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022