Jakarta (ANTARA) - Platform omnichannel commerce Blibli bersama Philips Domestic Appliances menggelar program belanja peralatan elektronik "Big Brand Day" pada 22-23 Agustus 2022.

Melalui "Big Brand Day", pelanggan Blibli bisa membeli peralatan elektronik rumah tangga melalui mekanisme tukar tambah, diskon hingga 60 persen juga ekstra voucher hingga Rp500,000, flash sale, hingga permainan (gamification).

Baca juga: Indonesia berpeluang adopsi teknologi kesehatan yang lebih luas

Khusus untuk brand Philips, Blibli menyelenggarakan program "Philips Big Brand Day" dengan periode yang lebih lama, yakni 22-31 Agustus 2022, di mana pelanggan bisa berdonasi pakaian bekas layak pakai untuk mendapatkan voucher belanja Philips hingga Rp300 ribu.

"Blibli mencatat pertumbuhan positif dari kategori produk Peralatan Elektronik dipicu perubahan perilaku pelanggan yang semakin memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital, lebih peduli terhadap kebersihan diri dan keluarga juga lingkungan, utamanya di masa pandemi dan new normal," kata Zeal Zest Lawrence, VP Consumer Electronics Blibli dalam siaran resmi pada Senin.

Dikutip dari "Digital 2022: Indonesia", masyarakat Indonesia menghabiskan sebesar Rp200 triliun untuk belanja barang elektronik seperti handphone, kamera, laptop dan smart appliance. Hal itu menjadi landasan Blibli menggelar program ini.

"Tidak heran, produk peralatan elektronik rumah tangga seperti vacuum cleaner, airfryer, blender, dan digital rice cooker menjadi produk laris pilih pelanggan pun terdongkrak," kata Zeal.

Baca juga: Signify Indonesia punya Country Leader baru

Di sisi lain, Zeal menyebutkan bahwa peralatan elektronik rumah tangga ibarat ‘investasi’ jangka menengah hingga panjang, tergantung kebutuhan dan masa pemakaian. Dengan demikian, konsumen diharapkan membeli produk berkualitas dengan garansi purna jual.

Danny H. Hadhyan, Presiden Direktur PT Philips DA Indonesia Commercial menyampaikan, "Senang bermitra dengan platform e-commerce terpercaya seperti Blibli, karena dengan mengintegrasikan pengalaman belanja offline juga online, kami bisa menjangkau pelanggan secara seamless dan mudah."

"Membeli peralatan elektronik rumah tangga dari Philips Domestic Appliances melalui program belanja Philips Big Brand Day bisa memanfaatkan fitur Tukar Tambah untuk mengganti produk lamanya dengan yang baru, sekaligus peduli kepada sesama lewat donasi pakaian bekas layak pakai," kaya Danny.

Untuk konsumen yang ingin berdonasi pakaian bekas layak pakai, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Pertama, pilih produk baru yang Anda inginkan dan lakukan pembayaran lewat Tukar Tambah. Kedua, program donasi pakaian hanya berlaku di pulau Jawa.

Ketiga, berlaku untuk pakaian yang memenuhi standar donasi yang telah ditentukan, yakni minimal 5 pieces dan maksimal 20 pieces, kancing tidak copot, tidak sobek/bolong, bukan pakaian dalam dan bukan atribut perusahaan/lembaga/partai.

Selain itu, pakaian sudah bersih/dicuci, sudah dikemas dalam boks/ tas/ kantong plastik, donasi akan diinspeksi kurir saat produk baru diterima. Program tukar tambah berlangsung pada 22-31 Agustus 2022.



Baca juga: Blibli.com kembangkan situs khusus promosi wisata-produk UMKM

Baca juga: Pemerintah ajak masyarakat beli dan promosi produk dalam negeri

Baca juga: Philips GoPure Air Purifier hadirkan udara bersih di dalam mobil

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022