Jakarta (ANTARA) - BUMN holding pariwisata InJourney bersama dengan Bank Rakyat Indonesia dan Citilink menyediakan paket liburan ke 5 (lima) Destinasi Pariwisata Super Prioritas mulai dari Rp770 ribu per orang dalam acara Travel Fair yang diselenggarakan pada 25 - 28 Agustus 2022 di Sarinah Jakarta.

Director of Business Strategy and Marketing PT Hotel Indonesia Natour Christine Hutabarat di Jakarta, Senin, mengatakan diskon paket wisata yang ditawarkan dalam gelaran travel fair bertajuk BRI X INJOURNEY Travel Fair Citilink JelajaHIN Pesona Indonesia bisa mencapai 47 persen.

Dia mencontohkan, paket wisata Bali yang sebelumnya seharga Rp3 jutaan per orang bisa didapatkan dengan harga Rp1,6 juta. "Paket Danau Toba yang tadinya Rp3,5 juta, bisa hanya Rp2 jutaan. Paket Mandalika yang sebelumnya Rp3 jutaan, jadi Rp1,6 jutaan," kata Christine.

Holding BUMN pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan maskapai penerbangan Citilink menyelenggarakan Travel Fair yang bertujuan untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang, dan ditambah Bali.

Travel fair tersebut diadakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia di sektor pariwisata yang sangat terdampak signifikan akibat pandemi Covid-19.

Executive Vice President Retail Payment Division BRI Dhoni Ramadhi juga menyebutkan BRI memberikan berbagai macam promo seperti cashback yang bisa didapatkan bagi pengunjung travel fair yang melakukan transaksi paket wisata menggunakan BRI.

BRI memberikan cashback hingga Rp2,5 juta untuk transaksi pembelian paket wisata dengan ketentuan tertentu, serta flash sale paket wisata seharga Rp770 ribu.

Selain itu, Citilink juga memberikan promo diskon hingga 17 persen untuk pembelian tiket pesawat selama periode travel fair berlangsung. Tiket pesawat tersebut dapat dijadwalkan hingga hingga Maret 2023.

Paket wisata yang ditawarkan dalam travel fair mencakupi tiket pesawat, hotel, transportasi, dan asuransi perjalanan. Akomodasi dalam paket wisata tersebut terintegrasi dalam satu ekosistem InJourney.

Baca juga: Smart tourism dan holding pariwisata

Baca juga: InJourney: Bandara YIA dapat menjadi alternatif destinasi wisata

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022