Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel mengajak peserta Jambore Nasional XI 2022 dari Provinsi Gorontalo untuk membangun daerah mereka yang sampai kini masih merupakan salah satu provinsi termiskin di Indonesia.

"Kepada para kakak-kakak pembina saya mohon agar menanamkan rasa dan semangat juang kepada adik-adik Pramuka kita agar dapat membangun Provinsi Gorontalo lebih baik lagi dari saat ini" kata Rachmat Gobel melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Menurut politisi Partai NasDem itu, para anggota Pramuka sebagai generasi penerus bangsa merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa, khususnya Gorontalo yang provinsinya masih masuk termiskin di Indonesia.

"Kita masih menghadapi kebodohan dan kemiskinan, saya yakin jika kita bersama-sama membangun, Gorontalo akan maju. Kunjungan adik-adik ke gedung DPR RI juga dapat membangun wawasan bagaimana aspirasi rakyat dibahas di gedung milik rakyat ini," jelas Rachmat Gobel yang juga berasal dari Gorontalo.

Baca juga: Ketua Kwarnas Pramuka harapkan peserta Jambore jadi pemimpin bangsa

Sebanyak 96 orang peserta didik siswa dan 54 orang pembina Pramuka Provinsi Gorontalo dipimpin Sofyan Puhi mengunjungi Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (22/8/2022). Dalam kunjungan itu mereka mengadakan tur keliling gedung antara lain ke museum, perpustakaan, ruang sidang paripurna, dan komplek parlemen.

Sebelum rombongan Pramuka dari Provinsi Gorontalo melakukan dialog dengan Wakil Ketua DPR RI/Korinbang Rachmat Gobel, para pembina yang menyertai menyanyikan lagu Hulondalo Lipu'u yang artinya Gorontalo Kampungku

Kedatangan rombongan Pramuka Gorontalo ke Jakarta dalam rangka menghadiri Jambore Nasional XI 2022 yang diselenggarakan 14 - 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Baca juga: Menpora: Pramuka bagian dari generasi muda yang harus diperhatikan
Baca juga: Anies sampaikan pesan kepada Pramuka agar selalu bersemangat
Baca juga: Gobel: Anggaran pendidikan harus hasilkan SDM sesuai kebutuhan RI

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022