Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada hari kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini mulai dari pemerintah telah menyalurkan dana hingga Rp97,44 triliun untuk KPR masyarakat berpenghasilan rendah, Presiden tekankan penggunaan mesin pertanian untuk tekan kerugian pangan, hingga travel fair yang diadakan oleh InJourney, BRI, dan Citilink dengan potongan harga sampai 47 persen. Berikut rangkuman berita selengkapnya.


Pemerintah salurkan dana Rp97,44 triliun untuk KPR FLPP MBR sejak 2010

Pemerintah menyalurkan dana senilai Rp97,44 triliun untuk Program Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sejak 2010 hingga Juni 2022 pada 1,1 juta unit rumah di seluruh Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam mendukung pemilikan rumah bagi seluruh masyarakat melalui berbagai skema, baik berupa kebijakan maupun kredit bersubsidi (FLPP) untuk menekan backlog dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Simak berita selengkapnya di sini.


BI: Investasi swasta diperlukan untuk capai target transisi energi

Presidency Chair Sustainable Finance Working Group (SFWG) Bank Indonesia Haris Munandar mengatakan investasi swasta sangat diperlukan untuk mendukung pemerintah mencapai transisi energi menuju pembangunan rendah karbon 2030 dan net zero emission 2060. "Oleh karena itu di sinilah dibutuhkan investasi. Jadi bagaimana kita bahwa sesuatu yang sifatnya berkelanjutan ini merupakan investment opportunity," ujar Haris.

Baca informasi lengkapnya di sini.


Presiden Jokowi: Penggunaan mesin pertanian tekan kerugian pangan

Presiden Joko Widodo menyebut mesin combine harvester atau pemanen kombinasi dapat menekan food loss atau kerugian produksi pangan dan meningkatkan produktivitas sektor pertanian. "Kalau kita mau produktif, food loss dari setiap produksi bisa ditekan, satu-satunya pakai ini combine harvester ini," kata Presiden.

Baca berita lengkapnya di sini.


Holding pariwisata sediakan paket liburan mulai dari Rp770 ribu

BUMN holding pariwisata InJourney bersama dengan Bank Rakyat Indonesia dan Citilink menyediakan paket liburan ke 5 (lima) Destinasi Pariwisata Super Prioritas mulai dari Rp770 ribu per orang dalam acara Travel Fair yang diselenggarakan pada 25 - 28 Agustus 2022 di Sarinah Jakarta. Director of Business Strategy and Marketing PT Hotel Indonesia Natour Christine Hutabarat mengatakan diskon paket wisata yang ditawarkan dalam gelaran travel fair bertajuk BRI X INJOURNEY Travel Fair Citilink JelajaHIN Pesona Indonesia bisa mencapai 47 persen.

Baca informasi lebih lengkap di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022