Medan (ANTARA) - PSMS Medan bakal langsung melakoni dua laga tandang pada awal Liga 2 Indonesia 2022-2023 Grup Barat melawan PSKC Cimahi dan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih PSMS, I Putu Gede, di Medan, Selasa, mengatakan pada awal liga mereka harus menjalani laga tandang tersebut yang merupakan laga yang cukup berat bagi anak-anak asuhnya.

"Laga yang cukup berat karena di awal liga kita sudah harus tandang. Namun apapun kondisinya kami harus siap dan optimistis bisa meraih poin dari dua laga tersebut," katanya.

PSMS harus bertandang menghadapi tuan rumah PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 30 Agustus 2022. Lalu enam hari kemudian, Joko Susilo dan kawan-kawan akan melakoni laga kedua mereka di markas Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada 5 September.

"Intinya jangan sampai kehilangan poin lah. Anak-anak juga sudah siap," katanya.

Baca juga: PSMS tergabung dalam Grup Barat Liga 2 Indonesia

Berdasarkan jadwal tersebut, PSMS baru akan melakoni laga kandang perdana mereka saat menjamu tim promosi dari Liga 3 Karo United.

Laga bertajuk Derby Sumatera Utara (Sumut) itu akan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, pada 10 September 2022, di mana Karo United juga menjadikan Stadion Teladan sebagai homebase mereka untuk Liga 2 musim ini.

Sementara terkait kondisi pemain PSMS, ia mengatakan optimistis dua pemain bertahannya, Supardi Nasir dan Andre Sitepu, dapat tampil pada laga-laga awal Liga 2 2022-2023.

Kedua pemain tersebut sebelumnya dilaporkan mengalami cedera. Andre mengalami cedera saat TC di Berastagi dan Supardi telah absen cukup lama termasuk tak tampil di seluruh laga pada turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022 lalu.

"Optimis. Sebetulnya Andre itu sudah bisa di uji coba terakhir lawan PS PTPN III, namun tidak mau kita paksakan juga.Kalau Supardi, Insyaallah di pertandingan awal nanti mudah-mudahan sudah bisa. Karena dia sudah ada progres," katanya.

Baca juga: LIB uji kelayakan Stadion Teladan jadi kandang PSMS selama Liga 2
Baca juga: Stadion Joyokusumo di Pati dinyatakan layak gelar pertandingan Liga 2

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022