Makassar (ANTARA) -
Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan magang internasional di Thailand pada September hingga Desember 2022.

Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, di Makassar, Selasa, mengatakan bahwa hal itu sejalan dengan persiapan implementasi kerja sama internasional Unismuh Makassar, sehingga tidak hanya terbatas pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) saja.

“Kami mengapresiasi animo mahasiswa dan mahasiswi Unismuh yang memiliki keinginan tinggi untuk belajar di luar negeri,” tutur Abd Rakhim Nanda.

Baca juga: Dua mahasiswa Agribisnis Unismuh Makassar lolos program Kementan

Ia menjelaskan, para mahasiswa akan mengikuti program sesuai dengan bidang masing masing, seperti penyuluhan, penelitian, dan pengembangan masyarakat.

Penandatanganan MoU antara Unismuh Makassar dan Association of Cultural International (AECI) Thailand dilaksanakan dengan PTMA yang diundang, bersama Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA).

Baca juga: Dosen Unismuh Makassar tampil di ajang kartun internasional Rumania

Selain itu, dua mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar mengikuti Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional di Davao, Filipina, yakni Ramlianto dari Program Studi Pendidikan Agama Islam) dan Sri Nurfadillah Syam dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Elly Oscar MPdI mengatakan kegiatan oleh Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar ini berlangsung mulai dari 4 Agustus hingga 4 September 2022.

Baca juga: Mahasiswa Palestina ikuti kuliah singkat S2 di Unismuh Makassar

“Ini kesempatan bagi mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, termasuk kultur dan nilai nilai luhur bangsa, serta memperkenalkan Al Islam Kemuhammadiyahan pada masyarakat Filipina,” ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022