Bandung (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengatakan strategi serangan balik menjadi kunci untuk bisa memenangkan pertandingan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Menurutnya ia menggunakan strategi dengan bermain lebih aman sejak awal-awal laga. Namun ketika telah unggul, menurutnya Bali tetap bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Persib pasang banyak pemain di depan untuk bisa cetak gol, tapi kita tetap main serangan balik kita berhasil menang," kata Teco saat konferensi pers usai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: Persib takluk di kandang dengan skor 3-2 oleh 10 pemain Bali United

Bali berhasil menaklukkan Persib meski bermain sebagai tim tamu dengan skor 3-2. Bali mencetak tiga gol oleh Jean Mbarga Privat, Ilja Spasojevic, dan M Rahmat, sedangkan Persib mencetak dua gol oleh David Da Silva dan Erwin Ramdani.

Menurutnya laga pun berjalan dengan tensi tinggi karena kedua tim merupakan tim yang berkualitas, dan sempat saling kejar-mengejar untuk menjadi juara pada musim sebelumnya.

"Tensi di pertandingan saya pikir biasa dua tim mau menang. Kita punya cara menang lebih bertahan dan serangan balik, dia punya cara beda," kata Teco.

Sementara itu, penyerang Bali United M Rahmat mengaku bersyukur klubnya yang berjuluk Serdadu Tridatu itu bisa mencuri poin di kandang Persib. Dia pun sempat mencetak gol untuk Bali di menit ke-81, dan membuat Bali menang atas Persib.

"Saya ingin mengatakan Alhamdulilah, kami mendapat tiga poin ini tercapai," kata dia.

Dengan kemenangannya atas Persib, kini Bali United berada di peringkat ke-5 klasemen sementara. Sedangkan Persib yang kehilangan tiga poin kini berada di peringkat ke-12 sementara Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Persib akui telah kerja keras meski harus rela kalah dari Bali

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022