Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat melatih para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut membuat desain kemasan agar produknya diminati masyarakat.

"Kita gelar bimbingan teknis pelatihan desain untuk peserta Jakpreneur kita. Ini adalah rangkaian bimbingan teknis yang kita lakukan," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat, Sonti Pasaribu di Jakarta, Selasa.

Kegiatan yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Barat itu dilakukan agar para pelaku UMKM binaan Suku Dinas (Sudin) Parekraf dapat membuat desain kemasan yang menarik bagi produknya.

Dengan demikian, produk yang dimiliki para pelaku UMKM bisa diterima masyarakat dan mudah untuk dipromosikan.

Sonti melanjutkan, kegiatan yang digelar selama satu hari ini diikuti oleh 50 peserta. Sebelumnya, pihaknya juga menggelar bimbingan teknis tentang fotografi untuk produk para pelaku UMKM binaan Jakpreneur.

Setelah bimbingan teknis, para peserta juga akan mendapatkan pelatihan lain, mulai dari tata cara memasarkan produk, pengemasan hingga difasilitasi dalam mendapatkan modal.

"Kita akan bantu juga mereka dalam menyalurkan ke bank untuk mendapatkan modal," kata dia.

Dia berharap upaya tersebut dapat membantu warga meningkatkan kualitas produk UMKM sehingga banyak diminati pelanggan. "Tujuan kita pada akhirnya demi meningkatkan perekonomian warga" kata Sonti.
Baca juga: Pemkot Jakbar gelar bimtek fotografi untuk pacu pemasaran produk UMKM
Baca juga: Pemkot Jakbar bantu 1.000 UMKM dapatkan sertifikat HAKI gratis

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022