Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Filipina Andreah akan mengawali konser grup musik rock Irlandia The Script di Bandung pada konser yang berlangsung 2 Oktober 2022.

Promotor Otello Asia dalam keterangan yang diterima di Jakarta pada Rabu mengatakan Andreah akan menyanyikan lagu-lagu yang diciptakannya sendiri.

Grup beranggotakan Danny O'Donoghue, Mark Sheehan, dan Glen Power akan tampil di Eldorado Dome Bandung dalam “The Script – Greatest Hit Tour 2022”.

​​​​​Baca juga: Bakal konser di Jakarta, tiket The Script laris manis

The Script dikenal dengan banyak lagu hitsnya seperti "The Man Who Can't Be Moved", "Breakeven", "For the First Time", dan "Superheroes".

The Script melalui tur konser ini akan tampil membawakan lagu-lagunya dari album "Tales from the Script".

The Script merupakan group musik rock asal Irlandia yang dibentuk pada tahun 2007 di Dublin. Musik pertamanya dirilis pada tahun 2008. Beranggotakan Danny O'Donoghue pada Vokal dan keyboard, Mark Sheehan pada Gitar dan Glen Power Pada Drum.

Mereka pindah ke London setelah menandatangani kontrak dengan Sony Label Group imprint Phonogenic dan merilis album debut eponymous mereka pada Agustus 2008, didahului oleh single sukses "The Man Who Can't Be Moved" dan "Breakeven". albumnya berhasil meraih posisi teratas baik di Irlandia maupun di Inggris.

Tiga album selanjutnya yang bertajuk Science & Faith (2010), #3 (2012), dan No Sound Without Silence (2014) berhasil meraih posisi teratas ditangga album chart di Irlandia dan di Inggris, sementara album Science & Faith berhasil meraih di posisi ketiga di Amerika Serikat. Lagu populer dari album tersebuat di antaranya lagu "For the First Time", "Nothing", "Hall of Fame" and "Superheroes".

Album ke-5 yang bertajuk “Freedom Child” dirilis pada tahun 2017 termasuk lagu hitnya yang berjudul “Rain” dan masuk ke tangga lagu Top 20 di Inggris. Album ke-6 yang bertajuk “Sunsets & Full Moons” dirilis pada 8 November 2019 termasuk single populernya “The Last Time”.

Baca juga: The Script akan manggung di Bandung Oktober 2022

Baca juga: The Script tambah jadwal konser di Jakarta, tiket dijual mulai 11 Juni

Baca juga: Intip harga tiket konser The Script "GREATEST HITS TOUR 2022"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022