Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi POCO bersiap membawa lini ponsel pintar terbarunya di Indonesia, yang ingin menjangkau generasi Z dan alpha yang mahir menggunakan gawai dan gemar berselancar di dunia maya,

Dalam seri terbarunya tersebut, POCO memastikan bahwa ponsel tersebut dapat mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform hiburan dengan layar yang luas dan menemani aktivitas pengguna agar tetap eksis dalam waktu yang lebih lama dari biasanya.

"Terinspirasi gaya hidup anak muda Gen Z dan Alpha yang aktif dan dinamis, POCO akan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini smartphone terbarunya dengan berbagai fitur cool yang dapat mendukung gaya hidup anak muda, dan tentunya dengan harga ekstrem yang selalu menjadi ciri khas produk POCO," kata Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Tampilan POCO F4 yang meluncur akhir bulan ini

Andi menambahkan, gaya hidup generasi Z dan generasi Alpha di rentang usia produktif antara 15-24 tahun di tahun 2022 ini sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital.

McCrindle Research Centre, Australia (2020) mengatakan bahwa Gen Z dianggap mampu mengaplikasikan seluruh kegiatan pada satu waktu, seperti kegiatan bermain sosial media, berselancar dengan gawai, hingga mendengarkan musik secara bersamaan.

Sama dengan Gen Z, Gen Alpha juga disebut sebagai "penduduk digital" dan menjadi generasi yang melek teknologi serta dikelilingi oleh teknologi yang mumpuni. Keduanya merupakan generasi yang selalu ingin memaksimalkan penggunaan waktu untuk berbagai hal yang penting.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan State of Mobile 2022, didapatkan rata-rata waktu yang dihabiskan oleh masyarakat Indonesia di depan smartphone mencapai lebih dari 5 jam dalam sehari, untuk mengakses berbagai macam aplikasi, seperti Youtube, TikTok, dan Instagram.

Ditambah lagi sejak terjadinya pandemi, tercatat waktu yang dihabiskan untuk menonton melalui aplikasi video streaming naik 93 persen dibandingkan sebelum pandemi.

Selain itu, data dari We Are Social (Januari, 2022), mengatakan bahwa 94,5 persen pengguna internet Indonesia memainkan video game, membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia.

"Baterai smartphone yang habis tentu akan sangat mengganggu aktivitas anak muda. POCO mengerti betul adanya kebutuhan untuk selalu terkoneksi. Seri terbaru dari POCO akan menjawab kebutuhan ini. Tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat," kata Andi.

Konfirmasi selengkapnya dari POCO Indonesia tentang seri terbaru ini akan segera diumumkan di Indonesia.

Baca juga: Review - POCO F4 GT, pop-up trigger yang multifungsi

Baca juga: TWS perdana POCO, edisi Genshin Impact seharga 1 jutaan

Baca juga: POCO F4 dan F4 GT lengkapi pilihan ponsel "gaming" di Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022