Jakarta (ANTARA) - “Big Mouth” menjadi salah satu drama Korea yang banyak didiskusikan penggemar sejak dirilis pada 29 Juli lalu, bahkan menempati posisi sebagai drama Korea terpopuler di Disney+ Hotstar pada bulan ini.

Drama ini menghadirkan kisah menegangkan tentang seorang pengacara yang tiba-tiba menjadi salah satu kriminal paling dicari, setelah dituduh untuk suatu hal yang bahkan tidak ia lakukan. Berikut fakta menarik di balik pembuatan “Big Mouth”, dikutip dari siaran pers Disney+, Rabu.

Pertemuan kembali sutradara Oh Choong Hwan dan Lee Jongsuk
Sebelumnya, Oh Choong Hwan telah bekerja sama dengan Lee Jongsuk untuk sebuah serial. Kagum dengan kemampuan dan kinerja Jongsuk, Oh Choong Hwan memiliki keinginan untuk bekerja sama kembali dengannya yang direalisasikan dalam “Big Mouth”.

“Sepertinya waktu itu Lee (Jongsuk) sedang mencari karakter yang lugas, kuat, dan karakter ini (Park Chang-ho) akan menjadi karakter yang cocok untuknya,” kata Oh Choong Hwan.

Baca juga: Agensi umumkan Cha Eun Woo akan bintangi drama terbaru

Menurut sutradara itu, kemampuan akting Jongsuk yang semakin mengagumkan. Jongsuk dapat membawakan karakter yang menyenangkan dengan sangat baik, tapi aktor itu semakin terlihat luar biasa ketika harus menampilkan karakter yang serius dan depresi.

“Saya rasa, detail dan level pendalaman karakter yang dibawakan Lee Jongsuk sangat unik,” ujarnya.

Adegan paling menantang yang membuat Lee Jongsuk mengambil peran
Oh Choong Hwan menceritakan salah satu adegan paling tak terlupakan dalam serial ini adalah ketika Changho memutuskan untuk menjadi Big Mouse untuk melindungi keluarganya dan berteriak pada penjaga penjara.

Sutradara itu mengatakan dirinya telah berbicara dengan Jongsuk dan menjelaskan bahwa adegan tersebut akan menjadi adegan yang sangat ikonik secara emosional untuk Changho di sepanjang serial ini. Adegan itu, katanya, yang juga membuatnya semakin berpikir untuk memilih Lee Jongsuk.

“Dan kemudian saya mendengar dari Lee Jongsuk, bahwa adegan ini juga yang membuatnya akhirnya memutuskan untuk mengambil peran di drama ini, dan saya rasa ia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam membawakan karakter tersebut,” katanya.

Lee Jongsuk rekomendasikan Lim Yoona untuk karakter Ko Miho
Saat membaca naskah “Big Mouth”, Oh Choong Hwan merasa Lim Yoona akan menjadi sosok yang tepat untuk memerankan karakter Ko Miho. Bahkan bukan hanya sang sutradara, Jongsuk juga sangat merekomendasikan Yoona untuk karakter tersebut.

“Ko Miho adalah karakter rumit yang harus menyeimbangkan dirinya saat berbicara dengan lugas, namun tidak membuat orang lain merasa terganggu. Karena saya merasa ia akan sangat sempurna untuk karakter ini, saya menawarkan peran Ko Miho untuknya, dan ia melakukan hal luar biasa dalam membawakan karakter tersebut,” jelas Oh Choong Hwan.

Lim Yoona bawa energi positif ke serial “Big Mouth”
Bagi Oh Choong Hwan, salah satu daya tarik terbesar Yoona adalah energi positif dan kekuatan yang ia tampilkan di layar, dan hal ini sangat terasa saat proses syuting berlangsung.

“Bahkan ketika di belakang kamera, Lim Yoona adalah sosok yang positif dan membawa energi yang baik. Dan di luar itu semua, ia adalah orang yang mau penuh semangat dan usaha baik di dalam maupun di luar lokasi,” ujarnya.

Chemistry Lee Jongsuk dan Lim Yoona
Lee Jongsuk dan Lim Yoona sudah berteman sejak lama. Kedekatan keduanya mampu membuat proses syuting menjadi lebih mudah, apalagi untuk memerankan pasangan suami istri muda yang sudah berpacaran sejak remaja.

“Changho dan Miho, dua karakter dalam serial ini, juga merupakan sahabat yang akhirnya menikah, jadi saya rasa hubungan persahabatan mereka sangat membantu akting keduanya,” kata Oh Choong Hwan.

Baca juga: Drama baru "May It Please The Court" akan tayang di Disney+ Hotstar

Baca juga: "Extraordinary Attorney Woo" akan diadaptasi jadi drama musikal

Baca juga: Cha Eun Woo akan tampil di drama terbaru "A Good Day to be a Dog"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022