Jakarta (ANTARA) - Tiga putra putri dari Pangeran William dan Kate Middleton dari kerajaan Inggris akan memulai sekolah baru bulan depan, di saat keluarga itu bersiap pindah ke rumah baru di kawasan kastil Windsor milik Ratu Elizabeth.

Pangeran George dan Louis yang berusia 9 dan 4 tahun, juga Putri Charlotte yang kini menginjak usia 7 tahun, akan bersekolah di Lambrook School dekat Windsor mulai September, kata Kensington Palace seperti dikutip dari Reuters.

"Yang Mulia sangat berterimakasih kepada Thomas's Battersea tempat George dan Charlotte mengawali pendidikan sejak 2017 dan 2019, dan mereka merasa senang menemukan sekolah untuk ketiga anak mereka yang menjunjung etos dan nilai serupa dengan Thomas's," kata kerajaan.

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton berpihak kepada masyarakat Ukraina

Pengumuman itu muncul setelah media berspekulasi bahwa Duke dan Duchess of Cambridge akan pindah ke Adelaide Cottage di Windsor, bangunan berisi empat kamar tidur yang jaraknya dekat dari kastil di mana Ratu Elizabeth yang kini berusia 96 tahun menghabiskan sebagian besar waktunya.

BBC melaporkan bahwa para anggota kerajaan tetap mempertahankan rumah mereka di London, sebuah apartemen di Istana Kensington yang dipugar jutaan pound ketika mereka pindah, serta kediaman di pedesaan Amner Hall, Inggris timur.

Media melaporkan bahwa keputusan itu dibuat demi memberi anak-anak kerajaan pendidikan senormal mungkin, serta memungkinkan William, calon raja, untuk berada di dekat ratu yang mengalami sejumlah masalah kesehatan tahun lalu.

Sekolah baru anak-anak, di mana biaya tahunan mencapai 21.000 pound per murid, menawarkan lapangan golf sembilan lubang sendiri di lahan seluas 52 hektar, rumah dari kebun berisi babi, ayam, kelinci, lebah dan domba.

"Kami senang Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan bergabung dengan kami September mendatang dan sangat menantikan untuk menyambut keluarga, serta semua murid baru kami, ke komunitas sekolah kami," kata kepala sekolah Jonathan Perry. dalam sebuah pernyataan.

"Kami senang Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan bergabung dengan kami September mendatang dan sangat menantikan untuk menyambut keluarga, serta semua murid baru kami, ke komunitas sekolah kami," kata kepala sekolah Jonathan Perry dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Pangeran William terlihat sedang berjualan majalah di London

Baca juga: Pangeran William dan Kate menari dan membuat cokelat di Belize

Baca juga: Tur Karibia Pangeran William & Kate diwarnai aksi protes di Belize

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022