Pada wisuda tahun 2022 ini telah diluluskan sebanyak 1.186 orang gelar sarjana (S1), sebanyak 69 orang gelar magister (S2) dan sebanyak 5 orang gelar doktor (S3)
Banjarmasin (ANTARA) - Sebanyak 1.260 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan angkatan ke-73 diwisuda, Rabu, di aula Kampus 2 UIN Antasari di Jalan Pendarapan Guntung Manggis, Banjarbaru.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Mujiburrahman dalam kesempatan itu menyatakan pada wisuda tahun 2022 ini telah diluluskan sebanyak 1.186 orang gelar sarjana (S1), sebanyak 69 orang gelar magister (S2) dan sebanyak 5 orang gelar doktor (S3).

Untuk wisudawan magister dan doktor merupakan angkatan ke-43 di kampus yang didirikan sejak 1964 tersebut, di mana kampus induk atau kampus 1 di Kota Banjarmasin.

"Dengan diwisudanya sebanyak 1.260  ini, hingga total alumni UIN Antasari Banjarmasin hingga 2022 ini sebanyak 27.669 orang," katanya.

Ia meminta para wisudawan terus menjaga marwah kampus juga almamater di luar sana usai menempuh pendidikan ini.

"Semoga semua bisa sukses, berguna bagi agama, bangsa dan negara," kata Mujiburrahman.

Salah satu wisudawati bernama Maulitia Nur Khasanah, S.Sos menyatakan sangat menikmati momentum akhir berkuliah di kampus UIN Antasari Banjarmasin.

Ia merupakan salah satu wisudawati angkatan ke-72 UIN Antasari dari program bantuan perkuliahan kerja sama dengan Pesantren Ittifaqiyyah Indralaya, Palembang dan lulus pada program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi) UIN Antasari.

Dia mengaku bersyukur berkesempatan menuntut ilmu di Kalimantan Selatan, yang dengan pengalaman ini banyak mendapat ilmu berharga.

“Maksudnya, kegiatan bukan hanya di kampus, tapi di luar kampus juga banyak majelis dan lain sebagainya, terus teman-teman juga pada baik-baik," katanya.

Maulitia Nur Khasanah akan terus mengingat UIN Antasari dan Provinsi Kalsel jika sudah kembali ke kampung halaman di Palembang, Sumatra Selatan.

Baca juga: UIN Antasari programkan KKN mahasiswa ke luar negeri

Baca juga: UIN Antasari jalin kerjasama dengan pusat penelitian Arab Saudi

Baca juga: UIN Antasari Banjarmasin gelar konferensi internasional ICDIS 2021

Baca juga: Ratusan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin keracunan


Pewarta: Sukarli
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022