Jakarta (ANTARA) - Huawei akan menghadirkan true wireless stereo (TWS) FreeBuds Pro 2 di pasar Indonesia pada awal September mendatang, dengan berbagai peningkatan (upgrade) dibandingkan seri Pro sebelumnya dan dukungan engineer dari salah satu penyedia audio terbesar di dunia, Devialet.

“Dengan dual-speaker true sound, pure voice, dan intelligent ANC 2.0 membuat FreeBuds Pro 2 tidak hanya memberikan anda pengalaman audio, tapi juga intelligent Active Noise Cancellation (ANC) yang ditingkatkan kualitasnya,” kata Traning Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono di Jakarta, Rabu.

Edy menjelaskan FreeBuds Pro 2 memiliki perubahan dibandingkan dengan seri FreeBuds Pro sebelumnya dari sisi kenyamanan dan ukuran. TWS terbaru ini memiliki ukuran lebih ringan 18 persen dibandingkan dengan seri sebelumnya, serta lebih tipis.

Baca juga: Huawei FreeBuds SE meluncur di Indonesia

FreeBuds Pro 2 dilengkapi dengan dual driver acoustic system untuk meningkatkan kualitas suara yang terdiri dari dynamic driver untuk suara bass dan planar diaphragm untuk suara treble. Dengan spesifikasi ini, perangkat TWS mampu menangkap detail suara bass yang kuat, serta detail petikan gitar, suara simbal, dan seterusnya.

“Ini pertama kalinya TWS menggunakan planar diaphragm untuk peningkatan kualitas. Planar diaphragm ini biasanya hanya digunakan di headphone yang high-end,” kata Edy.

Equalizer dari Huawei FreeBuds Pro 2 dapat beradaptasi secara otomatis pada tiga kondisi, yaitu dengan menyesuaikan kanal telinga seseorang, menyesuaikan perbedaan posisi penggunaan TWS, serta menyesuaikan volume pada aplikasi yang berbeda-beda.

“Kami juga memberikan adaptive equalizer dari sisi volume di aplikasi apapun. Jadi walaupun kita pindah-pindah, kualitas suaranya itu tetap dijaga stabil tanpa harus bolak-balik volume dibesarkan atau dikecilkan,” kata Edy.

FreeBuds Pro 2 juga mendukung high resolution codec seperti LDAC, salah satu standar tertinggi saat ini untuk format lagu yang bisa didengarkan secara maksimal pada sebuah perangkat audio sampai dengan 990 kbps untuk audio transmission rate.

Baca juga: Samsung Galaxy Buds 2, kecil dan ringkas untuk sehari-hari

Perangkat TWS baru ini dibekali fitur intelligent ANC 2.0 dengan triple-mic sehingga dapat memfilter suara dengan sangat kedap untuk meningkatkan kualitas saat mendengarkan audio. Fitur ANC pada FreeBuds Pro 2 diklaim dapat mengidentifikasi lebih dari 200 jenis suara yang bisa terfilter.

Huawei FreeBuds Pro 2 juga mendukung penggunaan multi-platform dan dual device connections sehingga pengguna android maupun iOS bisa menggunakan perangkat dengan maksimal dan tetap dapat terkoneksi ke dua perangkat dalam waktu yang bersamaan.

Perangkat FreeBuds Pro 2 cocok digunakan untuk aktivitas luar ruangan (outdoor) dan tahan percikan air berkat dukungan water resistance IP54.

TWS ini diklaim mampu bertahan sampai dengan 6,5 jam single earphone untuk ANC dalam kondisi mati dan 4 jam single earphone saat ANC aktif. Sementara jika digunakan bersamaan dengan wadah, TWS bertahan 30 jam saat ANC mati dan 18 jam saat ANC aktif.

Huawei FreeBuds Pro 2 akan dirilis di Indonesia pada 29 Agustus dan mulai tersedia pada 1 September. Perangkat TWS FreeBuds Pro 2 akan dikeluarkan dalam tiga warna pilihan antara lain silver frost, silver blue, dan ceramic white.

Baca juga: Neumann rilis headhone yang cocok untuk "mixing dan mastering"

Baca juga: JBL Live Pro+ TWS, cocok untuk si pencinta musik

Baca juga: Olike luncurkan TWS Hero T7 Pro dan T9

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022