Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain muda Persib Bandung, yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah dipanggil PSSI untuk menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19 Indonesia.

Melalui surat nomor 3267/AGB/447/VIII/2022 disampaikan, pemusatan latihan digelar untuk persiapan Timnas U-19 menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal digelar di Surabaya, 14-18 September mendatang.

"Persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Maka dengan ini memanggil Ferdiansyah, Robi Darwis, Kakang Rudianto," tulis Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam surat tersebut, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu.

Baca juga: PSSI umumkan 36 pemain TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20

Pemusatan latihan akan berlangsung tanggal 24 Agustus hingga 7 September 2022, sementara Robi, Kakang dan Ferdiansyah sudah bergabung dengan pemain lain di Jakarta sejak 23 Agustus kemarin.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persib Budiman mengapresiasi tiga anak asuhannya yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-19 Indonesia.

Budiman berharap para pemain bisa memaksimalkan kesempatan emas tersebut karena klub akan sangat mendukung karier pemainnya, terlebih saat membela Timnas.

"Saya cukup senang ada pemain muda yang dipanggil timnas. Tujuan semua pemain bola kan main di level paling tinggi. Timnas itu level tinggi," katanya.

Menurut pelatih berlisensi A AFC tersebut, mengikuti TC Timnas adalah kesempatan bagus bagi pemain sehingga jangan sampai menyia-nyiakannya.

Secara khusus, Budiman pun memberikan dukungan bagi Robi Darwis, apalagi pemusatan latihan kali ini adalah yang pertama bagi gelandang muda Pangeran Biru.

"Apalagi Robi, ini kesempatan bagus buat dia bisa main di level tinggi. Kalau menurut saya Robi memang layak masuk timnas," katanya.

Budiman juga mendoakan semua program timnas bisa berjalan lancar dan meraih hasil maksimal dalam kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2023.

Baca juga: Persija tak kirim 10 pemain sekaligus ke timnas U-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022