Jakarta (ANTARA) - Gol sepakan penalti penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-90+1 membawa Persija menundukkan Persita dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu malam.

Hasil pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tersebut membuat Persija memperpanjang catatan kemenangannya setelah menundukkan RANS Nusantara FC 3-0 pada Sabtu (20/8).

Sementara bagi Persita, kekalahan tersebut menghentikan rentetan tiga kemenangan mereka sebelumnya.

Pada pertandingan itu, pelatih Persija Thomas Doll menurunkan para pemain andalannya seperti Michael Krmencik, Ondrej Kudela, Abdulla Yusuf dan Riko Simanjuntak.

Baca juga: Syahrian Abimanyu targetkan Persija menang tanpa bobol dari Persita

Akan tetapi, tidak ada nama gelandang Hanno Behrens dalam skuad "Macan Kemayoran" tersebut.

Sementara Persita memainkan penyerang yang sudah melesakkan empat gol di Liga 1 2022-2023 Norberto Vidal yang didampingi Ramiro Fergonzi. Di sayap, ada eks pemain Persija Heri Susanto dan mantan pemain Persib Ghozali Siregar.

Dengan komposisi seperti itu, kedua tim cenderung tampil hati-hati pada awal-awal babak pertama. Akan tetapi, memasuki menit ke-20, Persija dan Persita perlahan-lahan mampu merangsek masuk ke pertahanan masing-masing.

Sepakan kapten Persita Muhammad Toha pada menit ke-19 dan pemain Persija Abdulla Yusuf satu menit setelahnya melambung di atas mistar gawang.

Persita nyaris saja unggul pada menit ke-31 setelah tendangan bek Agustin Cattaneo di dalam kotak penalti diblok kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Sembilan menit kemudian, Persija mendapatkan peluang di depan gawang Persita lewat sundulan Abdulla Yusuf yang melebar. Skor 0-0 bertahan sampai pertandingan memasuki jeda.

Baca juga: Thomas Doll: Persija tak boleh beri ruang untuk Persita

Usai turun minum, Persita melepaskan dua tendangan tepat sasaran pada menit ke-51 dan 56 melalui kaki Norberto Vidal. Akan tetapi, percobaan itu tak mengubah kedudukan lantaran mampu diatasi Andritany.

Persija lalu meningkatkan intensitas serangan mereka 15 menit menjelang laga usai. Hasilnya, pada menit ke-90, gelandang Persita Nelson Alom melakukan pelanggaran kepada Alfriyanto Nico di dalam kotak terlarang.

Abdulla Yusuf Helal menjadi algojo dan sukses melaksanakan tugasnya. Itu merupakan gol ketiga Abdulla di Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Persija pun menutup pertandingan itu dengan kemenangan 1-0.

Baca juga: Alfredo Vera: Persita akan bermain fleksibel kontra Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022