Jakarta (ANTARA) - Madura United langsung fokus bersiap menatap pertandingan kontra Persikabo 1973 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 meski baru saja menelan pil pahit setelah dikalahkan Persis Solo.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8) kemarin, Madura United kalah dengan skor tipis 0-1 lewat gol semata wayang Alexis Messidoro pada menit ke-80.

"Kami harus segera bangkit. Pertandingan dekat. Ada jadwal lawan Persikabo 1973. Kami harus fokus lihat itu dan bersiap. Jangan pikir terlalu hasil pertandingan tadi," kata pelatih Madura United Fabio Lefundes, melalui laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Persis kalahkan Madura United 1-0

Bagi Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, kekalahan di kandang Persis itu merupakan kekalahan kali pertamanya di Liga 1 2022-2023.

Hasil tersebut juga membuat Madura United sementara turun ke posisi kedua setelah digeser Borneo FC yang mengemas 15 poin.

Meski tren positif terputus, Fabio enggan terlarut dalam kesedihan dan langsung fokus mencari momentum bangkit saat menjamu Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo.

Pertandingan antara Madura United versus Persikabo 1973 direncanakan dihelat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Sabtu (27/8) mendatang.

Juru taktik asal Brasil itu juga akan mempelajari kekurangan pada pertandingan pekan keenam yang baru dilaluinya.

Baca juga: Madura United bawa 22 pemain hadapi Persis Solo

Yang pasti, Fabio menyampaikan bahwa catatan tersebut akan segera diselesaikan sebelum laga terdekat kontra Persikabo 1973.

Di sisi lain, pelatih berusia 49 tahun itu menyampaikan kepada Fachruddin W. Aryanto dan kolega agar tetap bersemangat lantaran kompetisi masih panjang.

"Saya bicara kepada pemain di ruang ganti. Masih awal, masih panjang. Kami masih bisa bangkit. Mulai hari ini kembali berbenah untuk laga terdekat dan selanjutnya," pungkasnya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022