Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Jerman RB Leipzig turut meramaikan persaingan untuk mendapatkan bek tengah Trevoh Chalobah dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Kamis, RB Leipzig akan bersaing dengan beberapa klub besar Liga Italia Inter Milan yang telah menunjukkan minat mereka untuk meminjam Chalobah.

RB Leipzig kini diterpa krisis pemain di lini belakang menyusul cederanya bek Lukas Klostermann dan berusaha untuk mendatangkan Chalobah yang kini mulai tampil menonjol di bawah asuhan pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Skuad asuhan Domenico Tedesco ingin mencoba dan mengambil Chalobah dengan status pinjaman, mungkin dengan klausul permanen terpasang, tetapi mereka harus melawan persaingan dari Inter, yang juga mempertimbangkan opsi mereka saat jendela transfer mulai berakhir.

Di sisi lain, Chelsea masih bekerja keras untuk mengontrak Wesley Fofana dari Leicester City dan mungkin bersedia membiarkan Chalobah segera pergi untuk membantu mendorong kesepakatan.

Pemain bernama lengkap Trevoh Thomas Chalobah itu merupakan produk tim junior Chelsea dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Ipswich Town, Huddersfield Town dan FC Lorient.

Chalobah promosi ke tim utama Chelsea pada awal musim lalu dan sejauh ini telah mencatatkan 30 penampilan untuk The Blues di berbagai ajang serta menyumbangkan empat gol dan dua assist dari total 2.248 menit bermain.


Baca juga: Hasil Liga Jerman lainnya: Leipzig kalah, empat tim menang
Baca juga: Timo Werner ungkap rasa bahagia kembali ke RB Leipzig

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022