Jakarta (ANTARA) - Salah satu personel dari grup idola K-pop (G)-IDLE, Yuqi, mengungkapkan cerita jelang tur dunia pertamanya, hingga bagaimana ia menemukan warna bermusiknya bersama grup.

Dalam wawancara yang dikutip dari Soompi, Rabu, Yuqi berbagi pendapatnya tentang tur dunia pertama grup yang dimulai pada 18 Juni lalu. Pemberhentian pertama mereka adalah Seoul, Korea Selatan. Grup juga akan menyambangi penggemarnya di Jakarta bulan ini.

"Saya bersyukur dan tersentuh mendengar bahwa konser di Seoul terjual habis dalam waktu singkat. (Para penggemar) datang karena mereka percaya pada penampilan kami, jadi saya ingin membalas mereka dengan penampilan terbaik yang ingin mereka lihat lagi," kata Yuqi.

Baca juga: Batal lakukan tur dunia, (G)I-DLE akan adakan konser virtual

Grup tersebut terakhir melakukan comeback pada bulan Maret dengan merilis album studio full-length pertama mereka "I NEVER DIE" bersama dengan video musik untuk lagu utama "TOMBOY".

Dua lagu, "Polaroid" dan "Liar" yang berada di album tersebut ditulis dan digubah oleh Yuqi. Tidak hanya itu, dia juga menggubah lagu "Rain" untuk mini album debut solo Miyeon (G)-IDLE bertajuk "MY".

"Soyeon (leader), adalah produser eksekutif. Ia membuat keputusan akhir tentang lagu apa yang akan dimasukkan ke dalam album, dan dia tidak hanya memilih lagu karena lagu itu dibuat sendiri oleh para anggota," kata Yuqi.

"Para anggota juga secara objektif mengevaluasi lagu-lagu tersebut untuk melihat apakah lagu tersebut bagus atau tidak. Tapi lagu saya yang terpilih. Saya merasa diakui sebagai komposer. Tidak peduli seberapa sibuknya saya, saya mencoba untuk terus bekerja membuat musik," imbuhnya.

Sementara itu, "(G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME ( )I-DLE] IN JAKARTA" akan dihelat di The Kasablanka Hall pada Sabtu, 27 Agustus ini, pukul 18.30 WIB. Informasi lebih lanjut terkait penukaran tiket hingga ketentuan lainnya selama konser bisa diakses melalui laman web dan media sosial resmi Mecimapro.

Baca juga: (G)-IDLE tak sabar bertemu Neverland Indonesia akhir pekan ini

Baca juga: (G) I-DLE tandai "comeback" dengan mini album "I Burn"

Baca juga: (G)I-DLE akan "comeback" pada Agustus 2020

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022