Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada hari kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini seperti pemerintah siap gelontorkan bantuan sosial harga BBM naik, pemerintah upayakan harga tiket pesawat kembali stabil, hingga langkah RI jadi raksasa ekonomi baru. Berikut rangkuman berita selengkapnya.

Pemerintah siap gelontorkan bantuan sosial jika harga BBM naik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah siap menyalurkan bantuan sosial jika harga bahan bakar minyak (BBM) harus dinaikkan. Menurut Airlangga, program bantuan sosial (bansos) tersebut untuk memitigasi dampak negatif ke perekonomian masyarakat dengan adanya kenaikan harga energi.

Baca berita lengkapnya di sini.


Kemenhub terus upayakan harga tiket pesawat kembali stabil

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengupayakan agar harga tiket pesawat kembali stabil sehingga tidak menimbulkan inflasi yang tinggi. "Berkaitan dengan tiket pesawat, yang ingin saya sampaikan bahwa ada yang sudah kita lakukan, ada yang sedang berlangsung, dan akan dilakukan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Simak informasi selengkapnya di sini.


Ma'ruf Amin sebutkan langkah-langkah RI jadi raksasa ekonomi baru

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan sejumlah langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk mewujudkan Indonesia sebagai raksasa ekonomi baru. "Sebagaimana tema munas Japnas kali ini, kita ingin bersama bangkit, bergerak dan bersinergi mewujudkan raksasa ekonomi baru menuju Indonesia Emas. Untuk itu, beberapa hal ingin saya tekankan kepada Japnas di seluruh Indonesia," kata Wapres.

Baca berita lengkapnya di sini.


Airlangga: Rencana penyesuaian harga Pertalite dievaluasi 1-2 hari

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan jajaran menteri masih mengevaluasi rencana penyesuaian harga BBM Pertalite hingga 1-2 hari ke depan sebelum dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Terkait evaluasi masih sedang dilakukan dalam 1-2 hari ini. Minggu ini akan kita laporkan ke Bapak Presiden,” kata Airlangga.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022