Upaya bersama untuk pengembangan industri ganoderma mengkilap

Konferensi

AsiaNet 97539

Liaocheng, China, 24 Agustus 2022 (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Dengan tema yang berpusat pada pengembangan Guan Xian (Kabupaten Guan) menjadi tanah subur ganoderma mengkilap (sejenis jamur), yang dikenal akan manfaat kesehatannya, Konferensi Pengembangan Rantai Industri Utuh Ganoderma Mengkilap Guan Xian diadakan dari 19 hingga 21 Agustus di Liaocheng, Provinsi Shandong. Konferensi tersebut menawarkan wawasan tentang pencapaian pengembangan kualitas industri ganoderma mengkilap dan memberikan solusi untuk pengembangan rantai industri secara keseluruhan di Guan Xian, menurut Pemerintah Rakyat Guan Xian.

Penanaman ganoderma mengkilap di Guan Xian dimulai pada 1980-an. Guan Xian, yang merupakan rumah bagi lebih dari 10.000 rumah kaca ganoderma mengkilap seluas lebih dari 10.000 mu, saat ini memiliki hasil tahunan 12.000 ton jamur dan bubuk spora, lebih dari 400.000 pot bonsai, dan omset tahunan sekitar RMB 2,56 miliar. Ada lebih dari 80 perusahaan perdagangan dan koperasi, mempekerjakan sekitar 10.000 profesional. Ini telah menjadi basis penanaman dan perdagangan ganoderma mengkilap terbesar di China, yang produknya didistribusikan secara luas ke pasar grosir obat-obatan herbal dan farmasi utama China, serta ke 20 negara dan wilayah termasuk Korea Selatan dan Singapura.

Sebagai salah satu obat herbal China yang berharga, ganoderma mengkilap adalah jamur obat yang banyak ditemukan di daerah tropis dan subtropis. Ini dianggap sebagai "ramuan ajaib" dalam cerita rakyat China. Studi farmakologi modern telah menunjukkan bahwa ganoderma mengkilap memiliki efek dalam meningkatkan memori, mengatur kekebalan, menghilangkan kelelahan, anti-koagulasi, dan bakteriostasis.

Dalam beberapa tahun terakhir, Guan Xian telah melakukan segala upaya untuk membawa industri ganoderma mengkilap ke jalur pengembangan yang cepat. Saat ini, industri ini sudah menjadi pilar kompetitif di Guan Xian. Seiring dengan semakin matangnya teknologi budidaya yang sangat efisien, model industri yang terus berkembang -- mengintegrasikan penanaman, pemuliaan dan pengolahan, distribusi dan penjualan, pendidikan dan pelatihan, dan wisata budaya -- mulai terbentuk. Ganoderma mengkilap Guan Xian telah dihormati dengan penghargaan seperti Produk Indikasi Geografis Nasional, Merek Dagang Sertifikasi Indikasi Geografis dan Produk Pertanian Bebas Polusi. Selain itu, proyek homologi obat dan makanan nasional telah disetujui untuk implementasi percontohan di daerah tersebut.

Sumber: Pemerintah Rakyat Guan Xian

Tautan Lampiran Gambar:


   Keterangan: Ganoderma mengkilap Guan Xian


   Keterangan: Upaya bersama untuk pengembangan industri ganoderma mengkilap


   Keterangan: Konferensi

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022