Jakarta (ANTARA) - PT Asabri (Persero) menggandeng PT Pegadaian (Persero) mengembangkan manfaat tambahan bagi nasabah perseroan.

Direktur Investasi Asabri Jeffry Haryadi mengatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan pemberian manfaat tambahan selain dari manfaat normatif sebagaimana amanat peraturan perundangan yaitu memberikan potensi atau peluang mendapatkan hasil usaha untuk membantu meningkatkan penghasilan peserta Asabri.

"Kami menyadari Asabri tidak memiliki kewenangan dalam menentukan besaran penghasilan pesertanya secara langsung, namun melalui pengembangan manfaat tambahan, Asabri berusaha ikut serta meningkatkan pendapatan peserta melalui kerja sama dalam menciptakan peluang usaha yang sah atau legal," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Sementara itu Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan kolaborasi antara Asabri dan Pegadaian merupakan salah satu langkah untuk maju bersama.

Baca juga: Asabri fokus kembangkan layanan permudah klaim nasabah

"Pegadaian ingin memberikan benefit bagi peserta Asabri, dengan memberikan literasi, kerja sama keagenan, dan lain-lain, dengan tujuan memberikan nilai lebih bagi masa depan peserta Asabri," ujar Eka.

Manfaat yang dapat dirasakan peserta Asabri dari kerja sama itu antara lain memperoleh fasilitas pembukaan Tabungan Emas, penyediaan layanan produk, dan fasilitas pembiayaan bagi peserta dengan sistem yang disediakan oleh Pegadaian untuk penyelenggaraan layanan produk bagi peserta Asabri yang menjadi Agen Pegadaian.

"Dengan adanya kerja sama antara Asabri dengan Pegadaian, diharapkan dapat menjadi salah satu langkah nyata Asabri sebagai BUMN dalam rangka mendukung pergerakan roda perekonomian pasca gelombang COVID-19," kata Jeffry.

Baca juga: Asabri-Taspen kolaborasi optimalkan layanan melalui "sharing branches"

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022