Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian dan Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) jalin kolaborasi untuk pemberdayaan peserta penjaminan asuransi PT Asabri (Persero) sebagai agen Pegadaian. Kerjasama ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dan Direktur Investasi ASABRI Jeffry Haryadi P. M., di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta Pusat, Rabu (24/08).

Kerjasama meliputi kegiatan literasi, sosialisasi dan kerjasama pembentukan agen, serta pemanfaatan produk dan layanan jasa keuangan Pegadaian. Di sisi lain, Pegadaian akan memberikan fee agen bagi peserta yang aktif menjadi agen Pegadaian berdasarkan hasil transaksi.

“Alhamdulillah akhirnya kolaborasi antara Pegadaian dan ASABRI telah terjalin. Saya berharap dengan jumlah anggota ASABRI yang lebih dari satu juta orang, kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang positif, khususnya dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian mulai dari pembiayaan maupun yang ingin memiliki Investasi,” jelas Eka Pebriansyah, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian.

Sementara itu Direktur Investasi PT ASABRI (Persero) Jeffry Haryadi berharap, perjanjian kerjasama ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para peserta ASABRI, yang bisa didapat dari fee keagenan yang disediakan oleh Pegadaian sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami berterima kasih kepada Pegadaian yang telah memberikan kesempatan bagi ASABRI untuk bekerjasama. Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat dan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para peserta penjaminan ASABRI, khususnya prajurit TNI, anggota POLRI, dan ASN di Kemenhan dan Polri,” ujar Jeffry.

Hingga saat ini, Pegadaian telah bersinergi dengan 1.400 perusahaan baik dari BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022