Jakarta (ANTARA) - Kini di tengah kondisi pandemi yang sudah membaik, antusiasme masyarakat untuk berwisata semakin meningkat. Jumlah wisatawan asing pun kembali meningkat. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa jumlah kunjungan wisman di kuartal pertama 2022 naik sebanyak 228 persen year on year.

Indonesia pun baru dinobatkan sebagai negara nomor 1 terindah di dunia berdasarkan analisis yang dilakukan oleh sebuah situs dari Inggris, Money.co.uk, dalam laporan bertajuk "Natural Beauty Report" dengan panorama alam terbanyak dan kondisi alam terindah. Hal tersebut akan semakin mendorong daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari penjuru dunia untuk hadir di Indonesia.

“Terpilihnya Indonesia sebagai negara yang memiliki panorama alam terbanyak dan kondisi alam terindah di dunia menjadikan kami semakin termotivasi untuk menghadirkan rekomendasi wisata alam dalam negeri yang perlu banyak diketahui oleh masyarakat," ujar Public Relation Sr. Manager tiket.com Sandra Darmosumarto dalam keterangannya diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Gairahkan wisata alam, Festival Taman Nasional digelar di GBK

Dalam rangka perayaan hari jadi yang ke-11, tiket.com sebagai pionir Online Travel Agent and Lifestyle platform di Indonesia yang berfokus pada customer-centric turut membagikan 11 rekomendasi destinasi wisata dengan panorama alam terindah saat berlibur.

"Kami berharap rekomendasi destinasi ini dapat membantu Sobat tiket ikut merasakan pengalaman liburan dengan panorama indah yang memanjakan mata dan tak terlupakan,” tambah Sandra.

Sejumlah destinasi wisata populer yang menyajikan keindahan alam dapat menjadi pilihan alternatif dalam rangka jelajah destinasi negara terindah di dunia. Berikut 11 rekomendasi destinasi dengan bentangan panorama alam terindah pilihan tiket.com.

Baca juga: Tiga destinasi wisata alam dan budaya di Kulon Progo

Pemandangan Memukau di Danau Toba, Sumatera Utara

Manjakan mata dengan pemandangan memukau dari Danau Toba sangat cocok untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk keramaian ibukota. Danau terbesar di Asia Tenggara ini dikelilingi perbukitan, sehingga tak hanya menawarkan panorama danau, tetapi juga pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Berbeda dengan destinasi lain, terdapat Pulau Samosir tepat di tengah danau yang membuat danau ini semakin unik. Agar nuansa alam semakin terasa, Anda bisa menginap di Bobocabin Signature Toba yang berada di kawasan The Kaldera sebagai salah satu obyek wisata bertema nomadic tourism.

Eksplorasi atraksi menyenangkan di Batu, Malang, Jawa Timur

Liburan bersama keluarga maupun sahabat semakin berwarna dengan mengunjungi beragam destinasi wisata, seperti taman hiburan, museum, restoran unik, hingga atraksi yang menantang. Tidak perlu bingung, semua destinasi tersebut dapat anda jumpai jika mengunjungi Batu, Malang.

Menghabiskan waktu di Jatim Park, Museum Angkut, hingga Batu Secret Zoo semakin terasa menyenangkan karena atmosfer yang menyejukkan di kota ini. Golden Tulip Holland Resort Batu akan menawarkan pemandangan indah Gunung Panderman dan Arjuna yang cocok dijadikan sebagai tempat berlibur untuk bercengkrama bersama anak.

Baca juga: Rekomendasi empat destinasi liburan seru di Malang

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022