Jakarta (ANTARA) - Syukrizal S. memimpin barisan pegolf Indonesia yang lolos cut-off usai bersaing pada hari kedua BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 di Damai Indah Golf–BSD Course, Serpong, Banten, Kamis.

Dalam pertandingan hari ini, dia mencetak 68 pukulan atau empat di bawah par sehingga total mengemas 137 pukulan atau tujuh di bawah par.

Hasil ini menempatkan Syukrizal pada posisi T15 bersama pegolf Swedia Filip Lundell yang mencetak skor sama.

"Saya sangat bersyukur bisa bermain bagus hari ini, membuat empat under dan bisa lolos cut-off. Target saya sebelumnya hanya dua under per harinya. Semoga saya bisa tetap bermain bagus hingga hari terakhir dan bisa menembus peringkat sepuluh besar," kata Syukrizal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut Syukrizal, kesulitan Damai Indah Golf – BSD Course adalah pada bagian green. "Kemiringan green di lapangan ini cukup sulit, terutama di hole 9 dan 10,” kata Syukrizal yang mencetak birdie di lubang 2,4,8, dan 18 pada hari ini.

Baca juga: Kevin maksimalkan putting pada hari pertama BNI Ciputra Golfpreneur

Selain Syukrizal, 10 pegolf Indonesia lolos cut-off yang ditetapkan pada angka 143 atau satu di bawah par dengan secara keseluruhan 54 peserta berhak melanjutkan pertandingan dalam dua hari berikutnya.

Mereka adalah Kevin Akbar dan George Gandranata yang sama-sama berada di T17 dengan 138 (-6). Benita Kasiadi, Naarajie Emerald Ramadhanputra, Ramadhan Alwie, dan Matthew Lambantouran (amatir) yang berbagi tempat di T36 dengan 141 (-3).

Lalu ada Asugann yang menempati T44 dengan 142 pukulan atau dua di bawah par. Fadhli Rahman Soetarso, Fahmi Reza, dan Rizchy Subakti pada posisi T51 dengan satu di bawah par.

Adapun posisi puncak leaderboard sementara ditempati bersama oleh Chonlatit Chuenboonngam (Thailand), Lloyd Jefferson (Filipina), Paul San (Malaysia) yang sama-sama mencetak 132 pukulan atau 12 di bawah par.

Sementara di bawahnya ada Sam Gillis dari Amerika Serikat yang tertinggal satu pukulan. Posisi T5 ditempati Cory Crawford (Australia), Suttijet Kooratanapisan (Thailand), Kshitij Naveed Kaul (India), Koh Deng San (Singapura, dan Clyde Mondilla (Filipina) dengan sama-sama mengantongi 135 (-9).

Dengan ketatnya skor tersebut, babak ketiga turnamen berhadiah total 110 ribu dolar AS (Rp1,65 miliar) diprediksi makin sengit.

Baca juga: 122 pegolf bersaing di BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022