Jakarta (ANTARA) - Tiket dua pertandingan yang menampilkan Lionel Messi menjadi tiket yang paling menarik perhatian penggemar dalam Piala Dunia tahun ini di Qatar, kata ketua penyelenggara seperti dikutip AFP, Kamis.

Pertandingan fase grup Argentina melawan Meksiko pada 26 November dan menghadapi Arab Saudi pada 22 November menjadi yang paling banyak diburu, kata Nasser Al-Khater, CEO komite penyelenggara Piala Dunia Qatar kepada kantor berita QNA.

Kedua pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Lusail yang berkapasitas 80.000 tempat duduk yang menjadi tempat final Piala Dunia itu pada 18 Desember.

Dia tidak mengungkapkan angkanya namun pertandingan Argentina versus Meksiko sudah terjual habis dalam putaran pertama penjualan daring awal tahun ini.

Baca juga: Piala Dunia Qatar dimulai lebih awal pada 20 November

FIFA mengatakan bulan ini 2,45 juta tiket sudah laku terjual untuk Piala Dunia pertama yang diadakan di sebuah negara Arab yang dijanjikan Al-Khater bakal menjadi "karnaval besar" itu.

Total 3,2 juta tiket disediakan untuk turnamen ini yang lebih dari satu juta di antaranya diberikan kepada sponsor dan mitra-mitra FIFA.

Argentina dan Meksiko disebut-sebut sebagai negara asal pemesan tiket yang paling banyak bersama dengan Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Prancis, Brazil, dan Jerman.

Qatar berharap sekitar 1,2 juta pengunjung datang ke negara ini untuk menyaksikan turnamen 32 negara yang dimulai 20 November tersebut.

Baca juga: Messi tak masuk nominasi Ballon d'Or

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022